Hukrim

Nelayan WN Myanmar ditemukan Mengapung di Perairan Selat Bengkalis

BENGKALIS- Seorang nelayan warga Negara (WN) Myanmar ditemukan tengah mengapung diperairan Selat Bengkalis oleh nelayan Desa Kuala Alam, Rabu (12/2/19) sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah diselamatkan, nelayan asal Myanmar tersebut kemudian diserahkan ke aparat Satuan Kepolisian Perairan (Polair) Polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, SIK melalui Kasat Polair AKP Yudhi Franata,SIK saat ditemui wartawan, Kamis (14/2/2019) membenarkan adanya laporan terkait hanyutnya seorang nelayan WN Myanmar diperairan Selat Bengkalis.

Dikatakan AKP Yudhi, ketika ditemukan, nelayan WN Myanmar ini tengah dalam keadaan mengapung dan hanya menggunakan celana dalam beserta dokumen yang ia bawa dalam kantong plastik.

Informasi sementara berdasarkan identitas yang ia bawa, pria asal Myanmar ini diketahui seorang nelayan dan bernama Kyaw Kyaw Moe (38). 

Lanjut Kasat Polair, pihaknya saat ini masih kesulitan menggali informasi karena keterbatasan komunikasi dengan permasalahan bahasa yang digunakan nelayan asal Myanmar tersebut.

"Kita masih melakukan pemeriksaan bagaimana dia bisa berada diperairan tersebut. Memang sedikit terkendala dengan bahasa karena dia tidak bisa berbahasa Inggris dan Indonesia," kata Kasat.(Der)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan