Sport

Tiba di Meranti, Atlet SOIna Peraih Mendali di SOWSG Diarak Keliling Selatpanjang

SELATPANJANG - Empat atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kepulauan Meranti yang berhasil meraih mendali di ajang Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2019 diarak keliling kota Selatpanjang, Rabu (27/3/2019).

Keempat atlet tersebut adalah Jennika yang berhasil meraih 2 medali emas di dua nomor bulutangkis tunggal putri dan ganda campuran. Juliana atlet SOIna Cabang Futsal wanita berhasil meraih emas, Sandy yang bermain di cabor basket juga berhasil menyumbang perak untuk Indonesia, dan terakhir adalah Maznah atlet sepakbola yang berhasil meraih perunggu.

Keempat atlet SOIna Kepulauan Meranti ini tergabung bersama 168 atlet lainnya dari seluruh Indonesia. 

Kedatangan atlet kebanggaan Indonesia itu disambut langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tengku Arifin, dan Ketua
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asnan Mahadar di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang. Mereka mendapatkan kalungan bunga sekaligus mendapatkan bonus dari Pemkab Kepulauan Meranti.

Arak - arakan atlet SOIna itu dilakukan bersama dengan pejabat pemerintah daerah, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan sejumlah organisasi kepemudaan lainnya seperti Pemuda Pancasila dan Karang Taruna. 

Keempat atlet itu diarak dengan menaiki Pikap mengelilingi Kota Sagu. Arak-arakan itu pun disambut dengan meriah oleh masyarakat di sepanjang jalan yang dikawal langsung oleh voorijder Dinas Perhubungan. Selanjutnya para atlet dan orang tua dijamu di rumah dinas wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyampaikan rasa bangga terhadap para talent SOIna yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

"Kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat dan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet SOIna," ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa prestasi para atlet telah memberikan inspirasi yang berharga bagi para masyarakat terkhusus pemuda untuk menggapai cita-citanya.

"Ini tentu menjadi pelajaran bagi kita, ini juga membuktikan bahwa dengan keterbatasan mental orang tetap bisa meraih prestasi dengan terus belajar dan berusaha bersungguh-sungguh," ujarnya.

Wakil Bupati juga mengharapkan agar para atlet terus berlatih untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah.

"Kedepannya teruslah berlatih dan berprestasi, kita semuanya punya potensi dan Pemkab Kepulauan Meranti akan terus mengapresiasi dan memberi dorongan, terimakasih kalian telah mengukir sejarah," kata Said Hasyim.

Said juga mengatakan, penyambutan yang meriah tersebut sebagai wujud rasa bangga terhadap atlet yang telah berhasil meraih medali di ajang terbesar olahraga disabilitas terbesar di dunia itu. Sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat.

Wakil Bupati menyampaikan atlet yang meraih medali merupakan pahlawan bangsa karena telah mengharumkan dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

"Ini pahlawan olahraga kebanggaan bangsa mengharumkan nama Indonesia, Riau dan Kepulauan Meranti khususnya," ungkap Said.

Ketua Pengcab SOIna Kepulauan Meranti, Syafrizal mengatakan prestasi yang diperoleh Atlet SOIna Meranti akan menjadi pelecut semangat untuk kembali berprestasi.

"Kita akan kembali mengikuti dan mengirimkan atlet di ajang bergengsi lainnya seperti Asia Pasifik Paragames di Jakarta 2021 dan SOSWG di Jerman tahun 2022 mendatang," kata Syafrizal.

Dirinya mengatakan apresiasi dan terimakasih kepada pihak pemkab Kepulauan Meranti yang secara khusus menyambut para pengharum nama bangsa tersebut.

Dirinya tetap berharap bahwa pemerintah bisa terus memperhatikan para atlet terkhusus yang Disabilitas ini.

"Harapan khusus kedepan agar pemerintah kabupaten kepulauan Meranti lebih memperhatikan anak disabilitastas ini," ungkapnya. (Hms soina)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan