Tekno

Desas-desus Spesifikasi iPhone 11 Mencuat ke Publik

RIAUTIME – Raksasa teknologi Apple setiap tahunnya selalu mengeluarkan iPhone seri terbaru. Tak terkecuali untuk tahun ini. Meskipun agenda peluncuran masih jauh, namun desas-desus mengenai iPhone 2019 terus berhembus.

Dilansir dari Mirror, Jumat, 5 April 2019, adapun rincian rumornya sebagai berikut.

Perangkat iPhone 11 atau iPhone XI diperkirakan akan memiliki tiga model, seri 5,8 inci sebagai pengganti iPhone XS, seri 6,5 inci pengganti iPhone XS Max dan seri 6,1 inci sebagai pengganti iPhone XR. 

Analis Apple, Ming-Chi Kuo mengatakan, perangkat baru itu akan mendukung bilateral wireless charging. Artinya iPhone dapat mengisi daya baterai perangkat lain, jika pengguna menempatkannya di bagian belakang ponsel. Setelah diaktifkan maka pengguna dapat berbagi daya.

Tanggal rilis

Apple hampir selalu merilis iPhone baru pada dua minggu pertama di September, dan penjualan dimulai sekitar 10 hari kemudian. Untuk harinya sendiri cenderung jatuh di Selasa atau Rabu. Tebakannya akan terjadi pada 10 September 2019, preorder 13 September dan tersedia pada 20 September.

Harga

Tidak ada tanda-tanda bahwa perusahaan akan menurunkan harga di perangkat barunya ini. Artinya perangkat cenderung memiliki harga premium. Seri 5,8 inci dibandrol £999 atau Rp18,5 jutaan, seri 6,5 inci £1.099 atau Rp 20 jutaan, dan seri 6,1 inci £799 atau Rp15 jutaan.

Desain

Apple diharapkan mempertahankan model layar full display seperti pendahulunya, tanpa tombol home, sensor TouchID dan jack headphone. Tubuh ponsel diperkirakan terbuat dari kaca dan logam, dan akan memiliki notch atau poni untuk menampung kamera TrueDepth untuk kebutuhan FaceID.

Menurut Kuo, trio iPhone baru akan datang dengan opsi casing kaca buram. Secara keseluruhan perangkat akan terlihat mirip dengan pendahulunya.

Kamera

Apple dilaporkan tengah membuat tiga kamera belakang, yang terdiri dari lensa sudut lebar, telefoto dan ultra-wide. Rumor lain menyebut resolusinya sebesar 12 megapiksel dan mampu membuat efek zoom hingga lima kali.

Kuo mengklaim hanya seri 6,5 inci yang mendapat model kamera baru, sisanya masih memiliki lensa ganda dan tunggal.

Pengisi daya

Menurut laporan dari situs Jepang, Macotakara, iPhone 2019 tetap menggunakan port Lightning, belum berniat untuk adopsi ke USB-C. Mereka juga mengklaim ponsel akan dikemas dengan charger 5W. Opsi ini kemungkinan sebagai cara Apple mengemat biaya.

Baterai

Untuk mendukung pengisian nirkabel dua arah, ketiganya disebut akan mendapat kapasitas baterai yang lebih besar. Penerus iPhone XS Max akan memiliki baterai 10-15 persen lebih besar, iPhone XS tumbuh sekitar 20-25 persen dan iPhone XR sepertinya hanya tumbuh sekitar lima persen, atau malah tidak mengalami pembesaran sama sekali. 

Selain hal-hal tersebut, ponsel iPhone baru juga diperkirakan memiliki layar sentuh yang kedap air. Teknologi teranyar yang dapat mendeteksi jari pengguna, bahkan dalam keadaan basah. *



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan