Parlemen

DPRD Harap Perusahaan Tingkatkan Bantuan Beasiswa

Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah SH MSi

MERANTI - Perusahaan besar yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, diharapkan untuk terus berkontribusi untuk daerah. Terlebih di bidang pendidikan melalui peningkatan program pemberian beasiswa dari CSR kepada anak-anak berprestasi dan kurang mampu.

Untuk itu, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah SH MSi, menginginkan agar dua perusahaan besar di Pulau Padang, khususnya EMP dan PT RAPP, bisa memperbanyak kuota pemberian bantuan kuliah bagi anak tempatan.

Tidak hanya dua perusahaan raksasa tersebut, perusahaan yang ada di wilayah kecamatan lainnya, bisa ikut memprogramkan bantuan beasiswa serupa. Setidaknya, hal itu membantu upaya Pemda untuk mencapai cita-cita agar siswa lulusan SLTA bisa mengecap pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi.

"Baik EMP maupun RAPP kita harapkan lebih meningkatkan lagi kontribusinya terhadap pendidikan melalui program CSR masing-masingnya. Begitu pula dengan perusahan yang lainnya, dapat ikut ambil andil dalam hal ini. Sehingga kehadiran perusahaan betul-betul memberikan dampak positif bagi masyarakat disekitarnya," harap pria yang akrab disapa Jack itu.

Sambungnya lagi, untuk porsi bantuan beasiswa dimaksud hendaknya diberlakukan secara merata. Artinya, tidak hanya yang berprestasi saja, namun siswa dari kalangan tidak mampu yang berprestasi menjadi prioritas untuk dibantu.

Sejalan dengan itu, Ia menyebutkan pihaknya akan membahas Peraturan Daerah (Perda) inisiatif DPRD terkait program CSR. Tujuannya untuk lebih memperjelas arah distribusi dari setiap program CSR dari perusahaan.

"Kita akan bahas Perda-nya. Namun, tetap kita harapkan perusahaan-perusahaan besar yang ada terus memprogramkan bantuan beasiswa secara berkelanjutan. Mengingat, anak-anak di Meranti banyak yang tidak mampu," ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, H Nuriman Khair, sangat mendukung dorongan dan inisiatif Komisi I DPRD Kepulauan Meranti dalam pengembangan kemajuan bidang pendidikan di daerah ini. Terlebih soal bantuan beasiswa dan Perda CSR dari perusahaan besar yang ada saat ini.

"Jika semua pihak maupun stakeholder berkerjasama untuk memajukan bidang pendidikan, maka ini sangat bagus. Setidaknya, pendidikan kita di Meranti akan terus berkembang dan meningkat nantinya. Jadi, pada intinya kami berterima kasih atas upaya dari semua pihak terkait, terlebih legislatif," ucap Nuriman.(adv)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan