Pendidikan

Ikut KKN, Wabup Harap Mahasiswa STAI Selatpanjang Beri Warna dan Manfaat Bagi Masyarakat

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim berkesempatan memberikan pembekalan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Selatpanjang, pembekalan ini sebagai wejangan bagi mahasiswa STAI sebelum melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 6 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti, pada kesempatan itu Wabup berpesan kepada mahasiswa KKN Angkatan XVII dapat meninggalkan hal yang bemanfaat ditengah masyarakat sesuai ilmu yang diperoleh dalam perkuliahan, Aula STAI Selatpanjang, Senin (15/7/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan STAI Selatpanjang H. Syahril, Ketua STAI Selatpanjang Syukron, Para Dosen Pengajar dan para mahasiswa yang akan mengikuti KKN.

Sebelum memberikan pembekalan kepada mahasiswa Wakil Bupati H. Said Hasyim membuka secara resmi KKN mahasiswa STAI yang akan melaksanakan KKN di 6 Kecamatan yakni Kecamatan Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kecamatan Rangsang dan Rangsang Pesisir.

Dihadapan seluruh mahasiswa KKN, Wakil Bupati mengaku bangga dan senang berada ditengah mahasiswa dan para Dosen STAI Selatpanjang, khususnya pengelola Yayasan yang telah mendukung Pemda dalam upaya mencerdasakan para generasi muda Meranti menjadi manusia berguna bagi diri, orang tua, masyarakat Nusa dan Bangsa.

Salah satu yang membuat Wakil Bupati bangga adalah sebanyak 12 orang mahasiswa STAI Nuruh Hidayah Selatpanjang lulus Test CPNS 2019 lalu.

"Ini kebanggan bagi Pemda Meranti meski bersekolah ditempat sederhana namun alumni STAI Selatpanjang mampu menunjukan kemampuan luar biasa, itu bukti tenaga pengajar mantap dan keseriusan mahasiswa yang bersemangat untuk belajar," ujar Wabup.

Terkait KKN yang akan dilaksanakan Wakil Bupati berharap kepada mahasiswa dapat mengaplikasikan bekal imu yang diperoleh ditengah masyarakat sehingga mampu memberikan warna dan menfaat.

"Dalam KKN kehadiran mahasiswa ditengah masyarakat harus mampu memberikan warna dan manfaat bagi masyarakat, aplikasikan semua ilmu yang didapat," ucapnya.

Dan yang tak kalah penting menurut Wabup adalah, bagaimana mahasiswa tetap menjaga akhlak dan budi pekerti dikampung orang dengan senantiasa menunjukan sopan santun serta kejujuran dengan tidak lupa beribadah.

"Akhlak mencerminkan kepribadian kita dan dengan akhlak akan memunculkan kreatifitas yang dapat membangun diri dan masyarakat dengan memanfaatkan semua potensi dan sumber daya yang ada," jelas Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyinggung soal menimba ilmu dibangku kuliah yang sifatnya hanyalah sebagai pengantar penunjang kesuksesan. Yang menentukan sukses tidaknya seseorang menurut Wabup bukan hanya ilmu yang penting setiap orang harus menjalani hidup dengan semangat mampu melihat kondisi yang terjadi yang disiasati dengan ilmu yang diperoleh.

Dicontohkan Wabup H. Said Hasyim adalah Ketua Yayasan Nuruh Hidayah STAI H. Syahril yang bukan hanya sukses menjadi pengusaha bahkan mengapdikan dirinya bagi kemajuan pendidikan di Meranti.

Senada dengan Wakil Bupati, pada kesempatan itu Ketua Yayasan Nuruh Hidayah Selatpanjang H. Syahril berharap mashasiswa dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat didaerah tertentu.

"semoga mahasiswa semua bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah, jangan samoai tepengaruh pada hal yang merusak seperti narkoba dan lainnya," harap H. Syahril.

Sekedar informasi seperti disampaikan Ketua STAI Selatpanjang Syukron, sebanyak 94 orang mahasiswa STAI Selatpanjang melaksanakan KKN di 6 Kecamatan yakni Kecamatan Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kecamatan Rangsang dan Rangsang Pesisir.

Kegiatan KKN ini sebagai wujud pengabdian nyata dari mahasiswa kepada masyarakat sekaligus mengaplikasikan ilmu yang didapat pada perkuliahan. Syukron berharap kegiatan KKN kali ini berjalan lancar dan bisa memberikan warna bagi kehidupan masyarakat yang dikunjungi. (Hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan