Nasional

Mendagri Imbau Kepala Daerah Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Jakarta- Dalam rangka agenda tahunan kenegaraan yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 16 Agustus 2019, diantaranya pidato kenegaraan dalam sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indoensia dan pidato pengantar Rancangan Undang Undang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 serta Nota keuangan  dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo mengimbau Kepala Daerah Seluruh Indonesia untuk menyaksikan pidato Pidato Tahunan, Pidato Kenegaraan, dan Nota Keuangan Tencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RPABN) Tahun 2020 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Imbauan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 111.1/7937/SJ dan 111.1/7938/SJ tertanggal 15 Agustus 2019 yang ditandatangani langsung Mendagri Tjahyo Kumolo.

Surat edaran tersebut berisikan beberapa poin sebagai berikut;

Pertama, Untuk mendukung upaya penyebarluasan informasi terkait kegiatan kenegaraan dimaksud diimbau agar dapat memerintahkan jajaran pemerintah daerah untuk menyaksikan seluruh rangkaian Pidato Tahunan, Pidato Kenegaraan dan Nota Keuangan RAPBN 2020 oleh Presiden Republik Indonesia.

Kedua, Menugaskan pejabat yang membidangi kehumasan, untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat luas terkait kegiatan kenegaraan dimaksud di daerah masing-masing.(MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan