Parlemen

Ardiansyah Resmi Jabat Ketua DPRD Meranti 2019-2024

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengikuti pelantikan Pimpinan DPRD Kepulauan Meranti Masa Jabatan 2019-2024. Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD yang baru saja dilantik dan berharap dapat memfasilitasi sinergitas yang solid antara eksekutif dan legislatif dalam upaya membangun Meranti dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bertempat di Balai Sidang DPRD Meranti, Selasa (22/10/2019).

Hadir dalam acara Pelantikan dan Pengucapan Sumpah DPRD Meranti, Pimpinan DPRD Sementara H. Musdar SPd, H. Fauzy Hasan SE dan Anggota DPRD, Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis Budi Ananta Wijaya, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM dan Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Ketua KPU Meranti, Ketua Bawaslu Meranti, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Irwan, Kapolres Meranti AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat, Danposal Selatpanjang Lettda Laut Jerry Hendra, Perwakilan Imigrasi Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III Dilingkungan Pemkab. Meranti,  Para Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama/Masyarakat dan lainnya. 

Acara rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kebupaten Kepulauan Meranti Masa Bakti 2019-2024, dipimpin oleh Ketua DPRD Meranti sementara H. Musdar SPd dan H. Fauzy Hasan SE.

Diawali dengan sambutan Ketua DPRD Meranti sementara H. Musdar, mengatakan pelantikan Pimpinan DPRD kali ini sangat strategis sebab dalam situasi yang normatif moment tersebut hanya berlangsung sekali dalam 5 tahun. Dan Pimpinan DPRD itu nantinya akan memberikan warna dalam menentukan kebijakan poltik bersama Bupati dan Legislator lainnya.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Gubernur Riau No. KPTS II50/X/2019, tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kepulauan Meranti masa jabatan 2019-2024.

Acara dilanjutkan dengan Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kebupaten Kepulauan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Ananta Wijaya, kepada Ardiansyah SH M.Si sebagai Ketua DPRD Meranti dari Partai PAN , H. Khalid SE sebagai Wakil Ketua DPRD Meranti dari Partai PDI-P, Iskandar Budiman SE Wakil Ketua DPRD Meranti dari Partai Golkar.

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan SK Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Meranti.

Dalam moment tersebut juga diserahkan Palu Pimpinan dari DPRD sebelumnya H. Fauzy Hasan kepada Ketua DPRD Meranti yang baru Jack Ardiansyah disaksikan seluruh hadirin.

Menyikapi pelantikan Pimpinan DPRD Meranti tersebut, Bupati Irwan, mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Meranti yang baru saja dilantik seraya berdoga dapat melaksanakan amanah dengan baik.

"Semoga para Pimpinan DPRD Meranti dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Meranti," ujar Bupati.

Dalam pemaparannya, Bupati mengatakan jabatan adalah sebuah amanah yang dipercayakan oleh rakyat dan sudah menjadi ketentuan Allah, jabatan seiring waktu pastinya akan berganti yang terpenting menurutnya adalah bagaimana seseorang pimpinan dapat menjalankan amanah yang tekah diberikan dengan baik.

Saat ini dengan telah dilantiknya Pimpinan DPRD Meranti, agenda pentingpun sudah menanti yakni pengesahan APBD Tahun 2020, untuk itu Bupati berharap kepada pimpinan dan anggota DPRD Meranti bersama-sama OPD dapat memfokuskan diri pada pembahasan agenda tersebut agar dapat diselesaikan segera.

Bupati Irwan juga mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD Meranti demi kelancaran melaksanakan tugas-tugas, terus menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan masyarakat, Pemerintah Daerah, serta Instansi Vertikal karna tanpa dukungan dari semua apa yang ingin dicapai sulit terwujud.

"Kekompakan antara Legislator dan Pemerintah daerah serta masyarakat yang sudah berjalan baik selama ini sangat diharapkan," ucap Bupati lagi.

Dengan keharmonisan itu menurut Bupati akan dapat mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena masyarakat menunggu kerja nyata dan cerdas dari para Wakil Rakyat.

Sementara itu Pimpinan DPRD Meranti yang diwakili oleh Jack Ardiansyah, dalam pidato perdanannya sebagai Ketua DPRD Meranti, berjanji akan melaksanakan amanah dengan baik. Terutama dalam menuntaskan tugas yang paling mendesak saat ini yaitu menyusun Tata Tertip dan Alat Kelengkapan serta Komisi-Komisi dan yang paling penting adalah Pengesahan APBD Tahun 2020.

Jack Ardiansyah juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk senantiasa menjaga kekompakan dan Sinergitas.

"Menskipun kita terpilih dari Partai yang berbeda tapi secara kelembagaan harus tetap membangun kekompakan dengan satu suara dan warna yaitu Merah Putih. Semoga dapat membawa membawa kemajuan bagi daerah Kepulauan Meranti," harapnya.

Iapun mengajak segenap anggota Dewan untuk dapat membuka mata dan telinga mendengar berbagai aspirasi masyarakat menangkap isu lokal dan mampu memberikan solusi melalui berbagai kebijakan.

"Semoga selama 5 Tahun kedepan kita dapat mengembann jabatan dan menjalankan tugas dengan baik dalam mewujudkan aspirasi masyarakat menuju Meranti, cemerlang, terbilang dan gemilang,"pungkasnya.

Kegiatan Pelantikan dan Pengucapan Sumpah DPRD Meranti yang berlangsung hikmat dan aman, ditutup dengan acara ucapan selamat dan salam-salaman dari para hadirin kepada Pimpinan DPRD yang dilanjutkan dengan makan bersama. (Hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan