Riau

Bantu Korban Banjir, Basarnas Pekanbaru Kirim Personel ke Jakarta

PEKANBARU - Sejumlah daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Lebak, Banten, saat ini masih terendam banjir. Saat ini korban jiwa akibat sudah mencapai 43 orang.

Bencana alam yang terjadi di awal tahun 2020 tersebut mengakibatkan warga terisolasi dan bangunan seperti rumah dan lainnya terendam.

Untuk itu Basarnas Pekanbaru mengirim personelnya membantu korban banjir. Mereka akan bertugas sampai situasi di lokasi banjir benar-benar aman.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin, Jumat (3/1/2020). Ia mengatakan tim diberangkatkan ke Jakarta atas permintaan dari Kantor Pusat Basarnas. 
"Ada enam personel yang BKO Basarnas Pusat. Mereka akan membantu korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya," kata Amiruddin.

Tim yang dikomandoi Yusuf akan bergabung dengan personel Basarnas dari daerah lain di Indonesia. Mereka akan bekerja berdasarkan kendali dan instruksi Kantor Pusat Basarnas.

Tim Basarnas Pekanbaru akan bekerja selama dibutuhkan. "Keberadaan mereka di sana (Jakarta) tergantung arahan pimpinan pusat," tutup Amiruddin. (MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan