Foto

PMI Rohil Selenggarakan Pelatihan Pembina PMR

ROHIL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi pembina Palang Merah Remaja (PMR) se-Rohil, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Kesuma Bagansiapiapi, Kamis (9/1/2020).

Ketua PMI Rohil Drs H Surya Arfan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan PMR di sekolah-sekolah yang belum ada, dan meningkatkan kemampuan PMR di sekolah-sekolah yang sudah ada. 

“Pelatihan ini untuk menambah wawasan dan pemahaman bagi pembina PMR di Rohil,” ujar Surya kepada media ini. 

Dijelaskannya, PMI Rohil juga banyak berperan dalam menggerakkan donor darah di Rohil, dan PMI selalu hadir dan diundang di setiap kegiatan atau acara pemerintah, perusahaan atau instansi lainnya untuk kegiatan donor darah. 

Kedepan, lanjut Surya, PMI Rohil akan memiliki kantor sendiri yaitu bertempat di eks Puskesmas Bagan Punak agar lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 65 peserta dan menghadirkan narasumber dari PMI Provinsi Riau dan Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Rakhman Wahyudi. 

Acara yang berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 9-10 Januari 2020 tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua PMI Rohil Surya Arfan, dan pada hari pertama pemaparan materi oleh Dandim 0321/Rohil tentang kepemimpinan. 

Ketua PMI Rohil dalam hal ini juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang hadir mensukseskan acara ini, terutama Dandim 0321/Rohil yang luar biasa. 

“Semoga pelatihan ini bermanfaat bagi pembina PMR se-Rohil, dan dapat menguasai materi yang diberikan,” ucap Surya. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan