News

Polsek Rangsang Barat Bentuk Posko Relawan Karhutla

MERANTI - Polsek Rangsang Barat menyiapkan posko bagi relawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Posko tersebut dibangun di sekitaran Jalan Olahraga, Desa Bantar.

Pembuatan posko dipimpin oleh Kapolsek Rangsang Barat Iptu JA Lubis SH MH, didampingi Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, serta para Kanit Polsek Rangsang Barat, Bhabinkamtibmas, Kades, masyarakat peduli api (MPA) dan sejumlah masyarakat Rangsang Barat. Rabu (6/2/2020).

Iptu JA Lubis, dalam keterangan pers yang diterima RIAUTIME.com dari Humas Polres Kepulauan Meranti, Bripka Maxwel  menjelaskan, tujuan pembuatan posko relawan karhutla ini agar penanganan karhutla di wilayah Rangsang Barat bisa berjalan dengan baik apabila karhutla terjadi.

"Hasil koordinasi dengan camat rangsang, pihak kecamatan akan menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana untuk posko tersebut," ungkap Iptu JA Lubis.

Adapun sarana dan prasaran yang dimaksud, diantaranya PC Monitor Aplikasi Lancang Kuning guna memantau terjadinya karhutla, sudah acc dan sudah dipesan. Kemudian mesin pompa air mini strike, sudah diajukan ke Pemerintah Daerah.

"Camat juga akan membuat surat keterangan (SK) untuk tim relawan karhutla," ujarnya.

Pembuatan posko ini berakhir sekitar pukul 17.00 Wib. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan