Parlemen

Sunaryo Reses dengan Keluarga Besar IKMR Dumai

DUMAI - Anggota DPRD Propinsi Riau, daerah pemilihan Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti H. Sunaryo menggelar reses bersama keluarga besar Ikatan Keluarga Minang Riau IKMR Dumai di jalan Bintan, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Sabtu (29/02/2020) malam.

 

Reses yang dilaksanakan di Sekretariat Bersama IKMR, IPMR dan IWMR itu, turut dihadiri Ketua IKMR Dumai, Amrizal, Ketua LPMK Sukajadi, Adel Iskosa, Ketua Karang Taruna Bintan, Deky Indrawan dan bakal calon Wakil Walikota Dumai, Amris serta seratusan tamu undangan.

 

Sebelum membuka acara tersebut, Sunaryo mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada warga IKMR Kota Dumai yang turut membantu memperjuangkan dirinya menjadi anggota DPRD Propinsi Riau dua periode.

 

"Dulu datang meminta dukungan untuk menjadi dewan sekarang datang sebagai dewan untuk menyerap aspirasi, untuk itu saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga IKMR," ucapnya.

 

Dalam resesnya, Sunaryo mengatakan bahwa masyarakat Kota Dumai harus siap menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi, sebab sejumlah program nasional lagi mengarah ke Kota Dumai sehingga ini akan menjadi tantangan bersama.

 

"Tiga program nasional menyasar ke Dumai seperti jalan tol Dumai Pekanbaru yang baru-baru ini diresmikan Presiden Jokowi dan rencana pembangunan Roro Dumai-Malaka serta pembangunan rel kereta api Dumai-Rantau Perapat," imbuhnya.

 

Oleh karena itu, dihadapan keluarga besar IKMR, Sunaryo menyebutkan agar masyarakat Kota Dumai khususnya IKMR sejak dini harus mempersiapkan diri menghadapi dampak negatif dan positif yang suatu saat bisa saja terjadi mempengaruhi ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat setempat.

 

Tantangan lainnya, kata Sunaryo lagi yakni sosial kemasyarakatan yang turut diperhatikan karena jumlah penderita HIV/AIDS di Kota Dumai meningkat drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun ia tidak merincikan jumlah penderitanya.

 

"Jumlah ini berasal dari Klinik Sehati belum data dari tempat pelayanan kesehatan lainnya yang ada di Kota Dumai," jelasnya.

 

Ia juga menuturkan saat ini Kota Dumai masih kekurangan fasilitas penunjang publik seperti gedung olah raga, dan tempat- tempat wisata yang belum dikelola baik oleh pemerintah setempat. Malahan sejumlah objek wisata Dumai masih dikelola oleh warga tempatan.

 

Sebelum mengakhiri, Sunaryo berpesan kepada warga IKMR untuk memberikan informasi informasi menyangkut perkembangan Kota Dumai baik yang belum terlaksana maupun yang mangkrak pelaksanaannya. 

 

Dalam reses tersebut, Sunaryo berkesempatan memberikan bantuan kepada keluarga Besar IKMR Kota Dumai melalui Ketua Amrizal untuk pembangunan gedung. (*)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan