Pemerintah Daerah

Kabag Kesra Setdakab Meranti Hadiri Acara Isra Miraj di Desa Gemalasari

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti diwakili Kabag Kesra Setdakab, Hery saputra SH menghadiri acara peringatan hari besar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al ikhlas Dusun Penapat Gemalasari, Kecamatan Rangsang. Kamis (12/3/2020)

Turut hadir, Kepala Desa Gemalasari Saiful, Sekcam, Ketua BPD Rangsang, Kepala Dusun, RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu serta para undangan lainnya.

Acara mengusung tema "Kita jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin sabar dan jujur dalam bermasyarakat", dengan menghadirkan penceramah ustadz Syafarudin.

Masyarakat membludak menghadiri isi tausiah dan peringatan Isra Miraj tersebut.

Dalam sambutannya, Herry Saputra mengatakan jika Isra’ Mi’raj adalah kemuliaan dan keistimewaan dari Allah kepada hambanya tercinta. Selain itu, Allah ingin menguatkan hati Nabi dengan melihat secara langsung kebesaran Allah SWT, yang mana pada saat itu nabi baru kehilangan Istrinya Siti Khadijah dan pamannya Abu Thalib.

Kemudian, mengingatkan akan kewajiban menjalankan shalat lima waktu bagi setiap muslim.

"Isra’ Mi’raj adalah mukjizat Nabi Muhammad SAW, dengan perjalanan beliau dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha. Dalam sejarah, Itu adalah perjalanan pertama manusia di dunia menuju luar angkasa, dan kembali menuju bumi dengan selamat," ujarnya. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan