Sport

Mahmuzin Taher: Olahraga Alat Pemersatu Bangsa

MERANTI - Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti, Mahmuzin Taher (MT) memberikan perhatian khusus bagi pencinta olahraga. Salah satunya, seperti pada Senin (16/3/2020) sore kemarin, ia menemui atlet Basket di Lapangan Kartika, Jalan Pertis, Selatpanjang.

Humas Sahabat MT, Rizal Fahril kepada wartawan mengungkapkan, pada pertemuan yang berlangsung hangat itu Mahmuzin Taher memberikan motivasi khusus kepada para pebasket milenial Kepulauan Meranti.

"Anak-anak basket mempunyai harapan besar kepada Mahmuzin Taher agar olahraga ini diperhatikan di Kepulauan Meranti, terutama menyangkut fasilitas yang masih minim. Saat ini mereka masih sewa tempat di lapangan Kartika, artinya terbatas waktu latihan apabila lapangan disewa orang lain," ungkap Rizal, Selasa (17/3).

Agus, salah seorang pelatih basket di Selatpanjang mengatakan, atlet basket Selatpanjang dulunya selalu juara di berbagai iven turnamen atau kompetisi. Minimal prestasi atlet basket selatpanjang mampu sampai ke semifinal.

Pada zaman Bupati Bengkalis Syamsurizal, ungkap Agus, atlet basket dari Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, selalu menjadi perwakilan Kabupaten Bengkalis di tingkat Provinsi, namun sekarang prestasi itu jauh menurun karena kurangnya perhatian dan motivasi.

"Jadi kami sangat bersyukur dan berterimakasih sekali karena Bang Mahmuzin Taher mau memperhatikan dan memberikan kita motivasi," kata mantan pemain IBL Nasional ini.

Sementara itu Mahmuzin Taher mengatakan, olahraga merupakan alat pemersatu bangsa, sehingga perlu di beri perhatian khusus, salah satunya adalah olahraga basket.

"Keluhan adik-adik ini adalah catatan perhatian bagi saya kedepan. Insha Allah fasilitas khusus mesti direalisasikan agar melahirkan pebasket yang handal. Kalau fasilitas terbatas semangatpun menjadi luntur," kata Mahmuzin Taher.

Kedepan, tambahnya, berbagai program mesti dilakukan untuk membenahi bidang olahraga, seperti salah satunya adalah cabang basket, dalam rangka bahu membahu membangun Kabupaten Kepulauan Meranti. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan