Kesehatan

Kapolsek Dumai Kota dan Warga Rimbas Semprot Disinfectan Cegah Covid-19

DUMAI - Warga RT 18 Kelurahan Rimba Sekampung (Rimbas) Kecamatan Dumai Kota berinisiatif melakukan penyemprotan disinfectan ke rumah-rumah sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kamis (9/4/2020).

 
Penyemprotan disinfectan dilakukan secara swadaya dengan menggunakan peralatan seadanya, namun tidak menyurutkan warga dan bahkan warga bersemangat menyemprotkan disinfectan.
 
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardianto, diikuti Lurah Dumai Kota Alif Sujud, Ketua LPMK Rimba Sekampung, Selamet dan Ketua RT 18 Rimba Sekampung, Gito.
 
Dalam kegiatan ini masyarakat juga diimbau untuk tetap mengikuti intruksi pemerintah dan mematuhi maklumat Kapolri terkait penanganan wabah Covid-19.
 
Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardianto juga turut mengimbau agar warga setempat dapat menerapkan Sosial Distancing atau menjaga jarak dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.
 
"Kami berharap warga bisa secara sungguh-sungguh melakukan isolasi mandiri, tetap tinggal di rumah dan konsisten melaksanakan sosial distancing, melakukan jarak sosial dengan menghindari kerumunan, pertemuan publik dan tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar," ucapnya.
 
Disamping itu, Ketua RT 18, Gito meminta kepada warganya untuk bersama-sama menggalakkan gerakan hidup bersih. Dia juga memastikan warga setempat akan menerapkan sesuai dengan protokol yang ditetapkan pemerintah.
 
"Semoga dengan upaya yang kita lakukan dapat mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kita ini," harapnya.
 
Sementara, Lurah Rimba Sekampung, Alif Sujud akan menerapkan jalan satu arah kepada pengguna jalan di titik lokasi yang dianggap perlu. "Ini akan kita musyawarah dengan melibatkan LPMK dan masyarakat yang berada di Kelurahan Rimba Sekampung," tuturnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan