Pemerintah Daerah

Bupati Inspeksi Kesiapan Pelabuhan Cegah Covid-19

MERANTI - Takut Masyarakatnya terkena Corona, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan MSi, lakukan Inspeksi Kesiapan Pelabuhan Dalam Rangka Pencegahan Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Harapan. Selasa (17/03/2020). 

Turut hadir Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Sekda Meranti, Pabung Kodim 0303/BKS & Danramil 02 Tebing Tinggi, Kepala Syahbandar, Kepala Pelindo Selatpanjang, Kepala KKP Selatpanjang, Asisten I Sekda, Asisten III Sekda, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD, Kabag Kesra Setda, Kabag Humas & Protokol Setda, dan para Camat. 

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 13:40 Wib, MV. Elugo Ekspress 99 langsung merapat Ke Pelabuhan Tanjung Harapan dan pihak petugas langsung melakukan pengecekan satu persatu terhadap Penumpang yang naik. 

Setelah dilakukan pengecekan, puluhan penumpang tersebut dibaris dan langsung diberi arahan oleh Bupati Irwan.

"Kegiatan kita hari ini melakukan Inspeksi Kesiapan Pelabuhan Dalam Rangka  Pencegahan Covid19 di Pelabuhan Tanjung Harapan,  kita tidak mau ornag datang membawa virus ke Masyarakat kita," kata H Irwan, dan mengaku peduli terhadap masyarakat Meranti. 

Selain itu, kepada Penumpang yang merupakan warga Kepulauan Meranti yang baru sampai diharapkan cek kesehatan dan para penumpang bisa langsung menghubungi Kepala bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri. 

Disamping itu, Fahri mengatakan kalau pihaknya sudah mendapatkan data dan alamat yang lengkap terhadap Penumpang yang baru sampai. 

"Ibu-ibu dan Bapak-bapak kita sudah memiliki data nama lengkap serta alamat, maka dengan itu kami akan mudah melakukan pengecekan terhadap Bapak-bapak dan ibu-ibu," jelasnya (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan