News

Diskes Meranti Serahkan 1.000 Masker Kain ke AM2PK Untuk Dibagikan ke Masyarakat

MERANTI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menyerahkan 1.000 helai masker kain ke Aliansi Masyarakat Meranti Peduli Kesehatan (AM2PK), untuk dibagikan kepada masyarakat di daerah itu.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kadiskes Kepulauan Meranti, dr. Misri Hasanto MKes, kepada Ketua AM2PK, Zaini Mahadun, didampingi Sekretarisnya Padhil Alwi, pada Kamis (23/4/2020) sore, di Hotel Grand Meranti.

Dikonfirmasi wartawan, Misri mengatakan, masker yang diserahkan itu merupakan hasil jahitan belasan kaum ibu di Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Forum Puspa Sagu, bekerjasama dengan pihak Diskes.

"Melalui AM2PK, masker-masker ini nantinya akan diteruskan kepada masyarakat Kepulauan Meranti. Baik langsung oleh AM2PK, maupun melalui paguyuban yang ada," kata Misri, saat ditemui di kantornya, Jumat (24/4).

Kepulauan Meranti sudah dikepung daerah zona merah. Untuk itu, menurutnya, mengikuti anjuran pemerintah salah satu langkah yang harus dilaksanakan masyarakat.

"Tetap di rumah harusnya dilakukan, kecuali memang ada keperluan. Dan seandainya keluar rumah, hendaknya menggunakan masker. Intinya ikuti anjuran pemerintah," ujarnya.

Atas nama AM2PK, Zaini Mahadun mengapresiasi Diskes Kepulauan Meranti yang telah berinovasi memproduksi masker kain bersama kaum ibu yang tergabung dalam Forum Puspa Sagu Kepulauan Meranti, untuk dibagikan gratis ke masyarakat.

"Bantuan masker ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, pemerintah mengharuskan menggunakan masker saat keluar rumah," bebernya.

Dikatakan Zaini, pihaknya siap menyalurkan masker kain bantuan Diskes Kepulauan Meranti tersebut ke masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, ia berharap nantinya masyarakat penerima dapat menggunakannya sebaik mungkin guna terhindar dari wabah Covid-19.

"Ini sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Jadi perlu partisipasi semua, termasuk seluruh elemen masyarakat," pungkasnya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan