News

Kadiskes Bengkalis Benarkan Penambahan Satu Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi (internet)

BENGKALIS – Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra membenarkan adanya penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, sehingga saat ini tercatat sudah lima orang terkonfirmasi positif.

“Atas nama HS (20, laki-laki) dari Kecamatan Siak Kecil. HS merupakan kasus terkonfirmasi positif bagian dari klaster pesantren di Kabupaten Magetan, Jawa Timur” terang Ersan, sebagaimana dikutip Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri.

Ersan menjelaskan, selain HS, tercatat masih ada 54 orang lagi warga Kabupaten Bengkalis yang termasuk dalam klaster Magetan ini, baik itu yang sudah dilakukan rafid test maupun belum.

Untuk itu, Ersan mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten BEngkalis untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan, serta melakukan pembatasan fisik (physical distancing). 

“Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif Covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian” pesannya.

Ia juga meminta agar tetap menggunakan masker saat harus keluar rumah, rutin mencuci tangan, mengkonsumsi vitamin dan tetap menjaga pola hidup sehat.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan