Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil 05/Rupat Cek Suhu Tubuh Penumpang Tanjung Kapal

BENGKALIS - Satgas Corona Kecamatan Rupat melakukan pemeriksaan kepada setiap penumpang yang keluar masuk Pelabuhan Penyeberangan Roro Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, Selasa (02/06/2020).

 

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rupat melalu penumpang yang datang melalui pelabuhan roro menggunakan alat thermal scanner.

 

Selain Babinsa Koramil 05/Rupat, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Julianur Santo, aparat yang dilibatkan berasal dari personil Kepolisian, Dinas Perhubungan dan BPBD Kabupaten Bengkalis.

 

Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah melakukan thermal scanner untuk mendeteksi peningkatan suhu tubuh penumpang yang datang.

 

“Setiap penumpang yang baru tiba utamanya yang berasal dari Dumai maupun Tanjung Kapal harus diperiksa dengan thermal scanner untuk mengetahui suhu tubuhnya. Bila tinggi maka petugas akan melakukan pemeriksaan lanjutan,” tutur Sertu Julianur Santo.

 

Pantauan di lokasi tampak Sertu Julianur ini turut melakukan pemeriksaan sejumlah penumpang dengan alat thermal scanner tersebut.

 

“Alhamdulillah, pemeriksaan hari ini kita tidak menemukan penumpang yang suhu tubuhnya terdeteksi dikhawatirkan tejangkit corona,” timpalnya. (budi)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan