Sosbud

Bahagianya Lizawati, Rumah Yang Dibedah Polres Meranti Siap Untuk Dihuni

MERANTI - Lizawati (30 tahun) warga Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polres Kepulauan Meranti.

Penyerahan kunci dan pemotongan tali pita di depan pintu rumah, dilakukan langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH. Kamis (25/6/2020) pagi.

Lizawati menerima bantuan bedah rumah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang mengusung Moto "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Turut hadir, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto, Kapolsek Rangsang Barat Iptu JA. Lubis, KBO Propam, Para Kanit, dan Kades Lemang Herman. 

Terlihat di raut wajah yang sedih serta cucuran air mata Lizawati setelah ia dinyatakan dengan kejutan dari Kapolres yakni rumah yang baru untuk tidur lebih nyenyak, dan berteduh dikala panas maupun hujan dengan anak-anaknya nanti.

"Saya tak tahu bagaimana cara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres beserta anggota. Tak tau apa yang harus saya sampaikan, soalnya hati ini terlalu senang dan terharu setelah dinyatakan sebagai penerima bantuan," katanya.

Lizawati pun mengaku akan tetap ingat jasa para polisi peduli itu.

"Kami sangat bersyukur, dan tentunya nanti saya bersama anak-anak bisa nyaman baik dikala hujan maupun panas," tambahnya.

Wanita yang bekerja setiap harinya hanya pencari daun rumbia dan pencari lokan serta siput ini mengakui tidak menyangka kalau keluarganya akan mendapatkan rumah yang layak untuk dihuni.

"Tak tau saya mau cakap apa lagi, yang jelas kami berdoa agar bapak-bapak Polisi sehat dan selalu ada di hati masyarakat," doanya.

Sementara itu, Kades Lemang Herman, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Kapolsek Rangsang Barat yang telah sudi dan menyisihkan rezekinya untuk warganya yang benar-benar layak mendapatkan rumah.

"Tak tau kami nak balaskan Budi baiknya aparat ini, namun kami berharap kedepannya Polri selalu jaya untuk mengayomi masyarakat dan selalu ada di hati masyarakat. Kami mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74," ujarnya.

Ditambahkan Herman, bantuan ini merupakan pertama untuk Desa Lemang dari Polres dan Polsek jajaran.

"Mudah-mudahan, sesuai dengan keinginan bapak insya Allah kami akan selalu bersama Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah kami," pungkas Herman.

Ditempat yang sama, Kapolres AKBP Taufiq juga bertatap muka dengan penerima bantuan rumah dan menyampaikan jika bantuan tersebut merupakan program Polres dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Untuk ibu penerima mungkin hanya ini yang dapat kami berikan, maka setidaknya ibu dan anak-anak bisa berteduh dan nyaman kedepannya saat tidur. Yang paling penting, jika ibu keluar rumah diharapkan mengunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Untuk diketahui, Lizawati bersama suami memiliki tiga orang anak yakni, Azira (10 tahun), Muhamad Okto Safutra (8 tahun) dan Ardiyansyah (11 bulan). (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan