Pemerintah Daerah

Ini Penjelasan Wabup H Asmar Terkait ASN dan Honorer yang Boleh Ngopi di Luar

 

Riautime.com, Meranti - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H Asmar menjelaskan, bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti boleh melakukan aktivitas ngopi di luar saat setelah melaksanakan apel pagi. Tapi dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Meranti itu juga menjelaskan, kalau ia terlalu melarang ASN dan Honorer ngopi maupun sarapan di luar (Kedai Kopi), itu akan mengganggu perekonomian bagi pengusaha-pengusaha Kedai Kopi yang ada di Meranti.

"Saya paham jika kita terlalu melarang ASN dan Honorer ngopi dan sarapan di luar, itu akan mengganggu pengusaha Kedai kopi kita. Begitu juga sebaliknya, jika terlalu lama di kedai kopi, itu juga akan mengganggu kinerja dan pelayanan bagi masyarakat meranti jadinya" Ucap H Asmar pada Senin (08/03/21) malam.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil beserta Wakilnya H Asmar membuat suatu kebijakan untuk membolehkan ASN dan Honorer untuk melakukan aktivitas ngopi maupun sarapan di luar dengan waktu yang ditentukan.

"Maksud Bupati dan ucapan saya tersebut, bahwa untuk ASN dan Honorer itu tetap boleh duduk dan minum kopi diluar kantor, tapi dilakukan dalam waktu satu jam setelah mengikuti apel (upacara) pagi," ucapnya.

Tidak sampai disitu, pertanyaan itu juga jadi perbincangan di Sosial Media (facebook.red).

Menanggapi hal tersebut, H.Asmar menyampaikan bahwa maksud dalam salah satu berita saat Bupati H.Adil mengatakan "ASN Dan Honorer Meranti dilarang Ngopi saat jam kerja" dan diberita lainnya menyebutkan sebaliknya bahwa "ASN dan Honorer boleh ngopi tak lebih satu jam" yang disampaikan wakil bupati itu harus dipahami.

"Saya ada melihat disosial media bahwa ucapan saya dan bupati menjadi salah arti bagi masyarakat, dan menjadi kebingungan" ungkapnya.

"Maksud saya dan bupati disalah satu media pemberitaan, bahwa ASN dan Honorer itu boleh ngopi diluar kantor, tapi setelah apel, dan hanya satu jam saja, sisanya masuklah kantor sesuai tugas kita sebagai abdi negara dan melayani masyarakat meranti" tambahnya.

Menilai dari perbincangan di Sosial media (facebook.red) tersebut, H.Asmar meminta agar masyarakat lebih cerdas dalam menggunakan media sosial dan bisa memilah saat membaca berita yang beredar.

"Saya berharap masyarakat Meranti harus pandai menggunakan media sosial seperti Facebook itu, apalagi mengartikan suatu berita yang beredar, karna jika tidak faham dalam pemberitaan itu coba tanya kepada narasumbernya langsung." Tutupnya (And)

 

 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan