Pemerintah Daerah

Pemdes Resam Lapis Laksanakan Musdes Pertanggungjawaban Tahunan

Penyerahan Buku laporan pertanggungjawaban Tahunan.

BENGKALIS - Pemerintah  Desa (Pemdes) Resam Lapis, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Rabu 24 Maret 2021.

MDPT BUMDes ini dipimpin langsung  oleh Ketua Badan Perwakilan Daerah (BPD) Edi Kurniawan, dihadiri Kepala Desa Resam Lapis Junaidi dan Pendamping Desa Ekonomi Abdul Qodir.

Dalam kesempatan in Kades resam lapis menyampaikan "Kami mendukung penuh unit-unit usaha yang dikembangkan oleh BUMDes, demi mewujudkan kemandirian desa melalui pemberdayaan ekonomi berbasis potensi desa dan kearifan lokal desa," ungkapnya. 

Junaidi juga berharap, tahun depan bisa meningkatkan PADes dengan mengembangkan usaha dan menggali potensi yang ada di desa sekaligus menyerap tenaga kerja dari masyarakat tempatan. Tutupnya. 

Dalam waktu yang sama Direktur BUMDes M Faris menjelaskan BUMDes Mulya Jaya Abadi berdiri tahun 2015, saat ini memiliki 2 unit usaha yakni Unit Simpan Pinjam (USP) yang mengelola Toko Pangan Kita serta Unit Dagang dan Produksi (UDP) yang mengelola Depot Air Minum Tirta Rela, kemudian ada juga pelayanan jasa pembayaran token listrik kerjasama dengan BUMN melalui BRI Link.

Dalam kegiatan Musdes ini ikut hadir , Ketua Unit Simpan Pinjam M Rio Sulisman, Ketua UDP Riswanda, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Masyarakat Pemanfaat dan seluruh pengelola BUMDes Mulya Jaya Abadi, Desa Resam Lapis. (Anang)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan