Pemerintah Daerah

Bazar Ramadan di Bengkalis Kembali Dibuka, Pemkab Imbau Pedagang dan Pengunjung Perketat Prokes

Istimewa

Bengkalis -  Kepala Dinas Dagperin Indra Gunawan menyampaikan bahwa pada ramadhan tahun 1442 hijriah atau 2021 Masehi, meskipun masih dalam suasana covid 19 Disdagperin tetap membuka lapak tempat berjualan atau Bazar kue mueh di lokasi Sungai Bengkel, Kelurahan Rimbasekampung, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Lapak untuk pedagang di bazar  ramadhan sudah disiapkan pemerintah termasuk alat pelindung diri untuk pedagang pedagang. 

Dengan dibukanya bazar ramadhan tersebut, Disdagperin sudah melakukan konsultasi dengan tim satgas maka bazar tahun ini diizinkan untuk dibuka meskipun sudah dua tahun di tiadakan.

"Alhamdulillah, tahun ini kita sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 untuk membuka lapak bazar ramadhan, krena kita tau sudah dua tahun masa covid 19 lapak bazar tidak kita siapkan, namun tahun ini kita akan buka kembali, karena kita tau dibulan ramadhan ini lah para  pedagang musiman mencari rejeki," ungkap Indra Gunawan, Jum'at, (09/04/21).

Dikatakannya lagi meskipun bazar dibuka namun secara tegas tetap menerapkan protokol kesehatan baik pedagang maupun pengunjung dan itupun tidak dilaksanakan acara pembukaan secara seremonial.

"Kita mintak kepada seluruh pedagang dan pengunjung agar mengikuti protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah setempat," tegasnya.

Lanjutnya, untuk aturan protokol kesehatan di imbau khususnya pedagang harus disiplin karena di lokasi tim pemantau pelanggar protokol kesehatan akan langsung berikan teguran sampai pemberian sangsi.

"Kita imbau pedagang dan konsumen agar tetap patuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam suasana covid-19, tim pengawas akan tetap memantau," kata Indra.

Indra juga menghimbau bahwa untuk masyarakat yang membuka dagangan di pinggir – pinggir jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan kepada masyarakat atau konsumen juga di minta saat berbelanja untuk menggunakan masker karena saat ini masih keadaan covid 19.

Kadisdagperin juga menambahkan untuk memberikan rasa aman bagi konsumen dalam menikmati kue mueh saat berbuka puasa, Disdagperin Bengkalis akan mendatangkan tim dari Balai Pemeriksaa obat dan makanan (BPOM) Provinsi Riau.

"Kita juga minta BPOM Riau datang ke Bengkalis untuk melakukan pemeriksaan terhadap jualan seperti kue mue dan aneka minuman, apakah aman di konsumsi konsumen atau tidak,"ucapnya. (rilis/anang)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan