DPRD Bengkalis

Hadiri Pelantikan BPD, Sofyan Ingatkan Soal Sinergitas Dalam Membangun Desa

Bengkalis- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan menghadiri acara Pengambilan Sumpah Janji Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2021-2027 se-Kecamatan Bantan yang berlangsung di ruang serbaguna Kantor Camat Bantan, Selasa (08/06/2021).
 
Acara pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, dan diikuti secara bersama oleh semua anggota BPD yang dilantik disaksikan oleh Kapolsek Bantan yang diwakili Kanit Bimas Ipda Amrun, Danramil 01/Bengkalis, Serda Armansyah, Plt Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan H. Muhammad Fadhli, dan Kepala Dinas PMD Bengkalis H. Yuhelmi.

Dalam kesempatan yang sama saat wawancara Sofyan menyampaikan selamat kepada anggota BPD yang dilantik dan berpesan kepada BPD untuk bekerja dan melaksanakan tugas sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung-jawab.
 
"Pertama tentunya usai menghadiri pelantikan BPD di Kecamatan Bantan, BPD Desa Jangkang, Bantan Tua dan Kembung Luar, kita berharap dengan dilantiknya anggota BPD yang baru ini menjadi spirit bagi mereka yang terpilih yang dilantik hari ini untuk bekerja maksimal memberikan pengabdian dan menyampaikan aspirasi masyarakat,"ujar Sofyan.
 
Lebih lanjut, Sofyan berharap sinergitas antara kepala desa dan BPD bisa menjadi perekat bagi kelangsungan pemerintahan di Desa karena BPD adalah miniatur DPRD.
 
"Kalau kita di Kabupaten tentunya peran dan fungsi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ada dan yang dijalankan dengan baik, kemudian bagaimana visi membangun desa harus selaras dengan apa yang menjadi tujuan bersama, bagaimana juga Perdes (Peraturan Desa) bisa memperkuat posisi desa baik potensi desa maupun bagaimana menghidupkan Bumdes serta yang lainnnya," tutupnya. (anang)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan