Pemerintah Daerah

Gerakan Kamis Bersih Pemkab Rohil Bangkitkan Semangat Goro Bersama

Pemukulan gong oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS, MH dalam pencanangan Gerakan Kamis Bersih

ROHIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mencanangkan Gerakan Kamis Bersih di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kamis (8/7/2021).

Pencanangan dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman SS, MH ditandai pemukulan gong. Setelah itu dilanjutkan penanaman 300 pohon bersama Forkopimda. 

Dalam laporannya, Kadis LH Rohil Suwandi S.Sos mengatakan pencanangan yang dilakukan dalam rangka mensukseskan dan mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati. 

"Mudah-mudahan Gerakan Kamis Bersih ini bisa membangkitkan kembali semangat gotong royong (Goro) di kehidupan masyarakat yang sudah mulai terkikis zaman," ungkap Suwandi.

Gerakan ini, sebut dia, juga dapat menciptakan udara bersih dan nyaman, serta perilaku hidup bersih. Untuk itu, DLH Rohil sudah menyampaikan surat edaran kepada instansi pemerintah terkait. 

Suwandi berharap kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimda, camat, lurah/penghulu agar melakukan Goro setiap Hari Kamis di lingkungan masing-masing. 

"Untuk penanaman 300 batang pohon dilakukan mulai dari Simpang Gong sampai Batu Tujuh sepanjang dua Kilometer. Pohon tersebut juga turut dibagikan kepada sekolah adiwiyata," jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati H Sulaiman menyebutkan bahwa Gerakan Kamis Bersih merupakan ide Bupati Rohil. Tujuannya, ungkap Wabup, untuk mengingatkan kembali akan pentingnya kebersihan di lingkungan masing-masing dan memberikan contoh kepada masyarakat. 

Gerakan tersebut, dikatakannya, juga dilaksanakan serentak di setiap kecamatan yang ada di Rohil. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan