Tak Mau Masyarakat Terhambat Menerima BLT dan PKH

Bupati Rohil Himbau Dinas-dinas terkait Lengkapi Data dan Perhatikan Pelayanan

Bupati Rohil Afrizal Sintong saat memberikan sambutan dalam Rakor Bantuan Sosial Pangan.

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman SS, MH hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bantuan Sosial Pangan dari Dinas Sosial tahun 2021, Rabu (14/7) di Gedung Serbaguna Misran Rais, Bagansiapiapi. 

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Forkopimda, Sekda Rohil H. M Job Kurniawan AP MSi, pimpinan tinggi pratama, camat se Rohil, tenaga kesejahteraan sosial, pendamping program keluarga harapan (PKH), Kemenag dan jemputan lainnya. 

Dalam Rakor, Bupati Rohil menekankan terkait masalah data yang kurang lengkap untuk segera dilengkapi. Hal itu, sebut dia, agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan PKH dapat tersalurkan ke masyarakat yang berhak menerima. 

"Untuk kedepannya kita tak mau lagi masalah data yang kurang lengkap jadi hambatan masyarakat menerima BLT dan PKH," tegas Afrizal Sintong. 

Ia menghimbau kepada dinas-dinas terkait agar kedepannya betul-betul memperhatikan dan melayani masyarakat Rohil, terutama data yang belum juga selesai sampai usia Rohil 22 tahun sekarang. 

"Harapan kami, ini harus dibenahi dan segera diubah. PKH harus betul-betul diterima masyarakat miskin," harap Bupati. 

Sementara Kadis Sosial Rohil, dr Junaidi Saleh menjelaskan tujuan pelaksanaan rakor untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah dalam bentuk pangan sesuai data terpadu kesejahteraan sosial kabupaten. 

Junaidi menerangkan, masyarakat penerima PKH di Rohil sejak Bulan Maret 2021 lalu menerima Rp 270.000 per KPM akibat dampak PPKM darurat dari sebelumnya Rp 150.000.

"Ini untuk meningkat kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan