Pemerintah Daerah

Bawa Kepala OPD saat Lantik Penghulu Air Hitam, Bupati Rohil: Supaya Desa Ini Cepat Dibangun

Bupati Rohil Afrizal Sintong saat melantik PAW Penghulu Air Hitam Dedi Damhudi di halaman kantor kepenghuluan.

PUJUD - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Pejabat Penghulu Air Hitam, Rabu (21/7/2021).

Dedi Damhudi adalah orang yang dilantik oleh Bupati Rohil sebagai PAW Pejabat Penghulu Air Hitam menggantikan Evan yang bertugas di Kantor Camat Pujud.

Bersamaan juga dilakukan pelantikan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kepenghuluan Air Hitam diketuai Erlina. 

Pada kesempatan itu, Bupati bersama Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman SS, MH secara simbolis membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa kepada 58 orang masyarakat.

Kehadiran Bupati dan Wabup Rohil di didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melihat langsung kondisi Kepenghuluan Air Hitam.

Untuk menempuh Desa Air Hitam ini, dari Desa Babussalam Rokan harus menyeberang sungai Batang kumu dengan menggunakan pompong. 

Selanjutnya mengendarai sepeda motor sejauh sembilan kilometer atau sekitar 30 menit karena kondisi jalan rusak.

Kondisi ini akan lebih parah saat musim hujan karena membuat jalan licin sehingga susah dilintasi. Jadi alternatifnya harus lewat jalur air menggunakan boot dengan memakan waktu kurang lebih tiga jam. 

Pada saat pulang, bupati bersama rombongan memilih melewati jalur air agar merasakan yang dialami masyarakat Air Hitam selama ini.

"Sengaja kami bawa semua kepala dinas termasuk PUPR, Perkim dan Dinas Perikanan supaya daerah ini cepat dibangun," ungkap Afrizal Sintong saat pidato dihadapan masyarakat.

Bupati Rohil minta kepada dinas terkait agar segera melakukan penghitungan terhadap pembangunan infrastruktur jalan masuk utama masyarakat Air Hitam.

"Kami juga berharap kedepannya bersama DPRD Rohil agar memprioritaskan jalan ini pada tahun 2022 supaya bisa dilalui kendaraan," harapnya.

Sementara Penghulu Air Hitam Dedi Damhudi berharap Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir segera merealisasikan pembangunan jalan yang telah lama didambakan masyarakat. 

"Sangat luar biasa perhatian Bapak Bupati, semoga apa yang disampaikan dapat tercapai," ungkapnya. (rls) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan