Pemerintah Daerah

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Mesin Kapal kepada Nelayan di Rohil

Gubernur Riau H Syamsuar saat menyerahkan bantuan mesin kapal kepada nelayan di Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Gubernur Riau H Syamsuar secara simbolis menyerahkan bantuan 10 unit mesin kapal kepada kelompok nelayan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (30/07/2021) kemarin, di Kantor UPT Pelabuhan Perikanan, Bagansiapiapi. 

Penyerahan bantuan juga disaksikan Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Riau Herman, anggota DPRD Riau Hj Karmila Sari, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Gubernur Riau berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh nelayan Rohil. "Mudah-mudahan kedepan produksi ikan nelayan di Rohil bisa lebih banyak," harapnya.

Bantuan mesin kapal yang diberikan, sebut Syamsuar, merupakan ajuan dari nelayan Rohil yang sudah lama, namun baru sekarang bisa dipenuhi oleh Pemprov Riau melalui DKP. 

"Semoga nelayan disini bisa mengembalikan kejayaan Kota Bagansiapiapi sebagai daerah penghasil ikan terbesar di Indonesia," pintanya. 

Syamsuar mengaku sangat bangga jika nelayan di Rohil sudah semakin sejahtera perekonomiannya lewat hasil tangkapan ikan. 

"Kami sangat berbahagia sekali bisa berkunjung di kampung nelayan ini. Mudah-mudahan kampung nelayan ini semakin meningkat dan sejahtera," ungkapnya. (rls/rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan