News

Perisai Negeri, Pengurus DPD dan DPC LLMB se Rohil Dilantik Panglima Besar

Pelantikan DPD dan DPC LLMB se Rohil oleh Panglima Besar Datuk Ismail Amir dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman.

BAGANSIAPIAPI - Panglima Besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau Kepri, Datuk Ismail Amir SH, MH resmi melantik pengurus DPD LLMB Rohil dipimpin Panglima Muda Datuk Iskandar, SE. 

Bersamaan dengan itu, juga dilantik pengurus DPC LLMB yang sudah terbentuk di 18 kecamatan se Rohil, Sabtu (7/8/2021) di Gedung H Misran Rais. 

Pelantikan dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman, kemudian dihadiri pimpinan DPRD, Kapolsek Bangko, Datuk Panglima Muda LLMB se Riau, serta para tamu undangan lainnya.

Di hadapan bupati, Panglima Besar Datuk Ismail Amir mengatakan, LLMB sudah terbentuk di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau ditambah tiga dewan pimpinan daerah khusus. 

Tak hanya di Riau, Panglima Besar juga menjelaskan keberadaan LLMB sudah sampai di Provinsi tetangga Kepulauan Riau (Kepri). "Sekarang LLMB berada di Riau dan Kepulauan Riau," ungkapnya. 

Datuk Ismail Amir menceritakan, keberadaan LLMB di Bumi Lancang Kuning sudah cukup lama. Tujuan dibentuk organisasi ini, sebut dia, ingin membangkitkan kembali arwah melayu, karena image utama organisasi adalah sebagai perisai negeri. 

"Saya menitip laskar ini ke bupati untuk dibina. Semoga dengan adanya Pertamina nanti, anak-anak melayu dapat diprioritaskan," ucap mantan anggota dewan tiga periode itu. 

Sementara itu, Panglima Muda LLMB Rohil, Datuk Iskandar, SE mengucapkan terimakasih atas kesediaan Panglima Besar DPP LLMB Riau Kepri melantik pengurus DPD dan DPC LLMB se Rohil masa jabatan 2021-2026.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Iskandar kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohil atas dukungan dari sebelum sampai berlangsungnya pelantikan. 

"Selamat dan tahniah kepada Panglima Bungsu Ketua DPC LLMB se Rohil. Semoga dapat menjadi perisai negeri sesuai naskah pelantikan," tuturnya. 

Ia berharap pengurus DPD dan DPC LLMB Rohil bersemangat menjalankan organisasi kedepan. Setelah dilantik, LLMB akan mengajak persatuan suku di Rohil bermusyawarah bekerja sama menjalankan adat melayu di Rohil. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan