Sosbud

"Gerakan Seribu" Sambut HUT RI di Tengah Pandemi

MERANTI - Polsek Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, bekerjasama dengan penggiat sosial RCommunity membagikan 1000 Kg beras, 1000 masker dan 1000 bendera kepada masyarakat, Senin (16/8/2021). 

Gerakan seribu ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bantuan tersebut diantarkan langsung dari rumah ke rumah oleh personel Polsek dan R. Community, serta dibantu Bhayangkari, Karang Taruna dan Gerakan Pramuka Dewan Kerja Ranting (DKR) Tebingtinggi Barat.

Selain menyerahkan bantuan, mereka juga bahkan ikut bantu memasang bendera di rumah masyarakat yang tidak memiliki atau belum memasang bendera sebagai upaya menumbuh dan menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat terbantukan. Terlebih untuk mereka yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

"Melalui kegiatan ini juga tentunya dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri khususnya Polsek Tebingtinggi Barat dengan kelompok masyarakat seperti RCommunity, Karang Taruna, dan Gerakan Pramuka," kata AGD Simamora.

Tidak lupa, Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah.

"Tetap disiplin protokol kesehatan 5M kapanpun dan dimanapun, disamping menaati anjuran pemerintah seperti PPKM dan melakukan vaksinasi," pesannya. 

Ketua R-Community, Robert Martias mengatakan, kegiatan sosial pada momentum HUT RI ke-76 ini merupakan bentuk kepedulian dan berbagai rezeki terhadap sesama masyarakat. Terutama bagi warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

"Kami akan terus berupaya membantu sesama. Apalagi saat ini sedang terjadi pandemi, tentunya banyak masyarakat kesulitan ekonomi. Untuk itu, mari bersama-sama kita mendoakan Covid-19 cepat berakhir. Sehingga aktivitas kita semua bisa berjalan normal kembali," ujarnya. (nur) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan