Pemerintah Daerah

Tingkatkan Sinergitas, Wabup Rohil Terima Audiensi KPP Pratama Dumai

Wabup Rohil H Sulaiman saat menerima audiensi KPP Pratama Dumai.

BAGANSIAPIAPI - Meningkatkan sinergitas antar lembaga, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Dumai melakukan audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Pertemuan diterima langsung Wakil Bupati (Wabup) Rohil, H Sulaiman SS MH, di ruang rapat wakil bupati, Kantor Bupati Rohil, Bagansiapiapi, Selasa (24/08/2021).

Audiensi tersebut turut dihadiri Kepala KPP Pratama Dumai Laila Nikulina, Plt Kepala Bapenda Rohil Cicik Mawardi, Kepala DPMPTSP Acil Rusdianto, Plt Kadis Bappeda, Plt Kadis PMD Yandra, Inspektur Inspektorat Roy Azlan, Plt Kaban Kesbangpol dan Kepala BPKAD H Syafrudin. 

Wabup Sulaiman mengatakan, agenda tersebut terkait silaturahmi dengan lembaga yang berwenang dalam perihal penyuluhan, pelayanan, dan pengawasan wajib Pajak. 

“Sinergitas Pemda dan KPP Pratama Dumai ini berkaitan dengan pencapaian target penerimaan pajak dan pendapatan asli daerah (PAD)," sebut wabup. 

Pajak menjadi salah satu unsur penting dalam sebuah pembangunan daerah. Selaras dengan itu, Sulaiman menuturkan pengoptimalan penerimaan pajak berdampak pada kemajuan suatu daerah. 

“Melalui sinergitas ini, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat wajib pajak untuk dapat memberikan kontribusinya sebagai masyarakat taat pajak," terangnya.

Wabup Sulaiman menegaskan, Pemkab Rohil siap bersinergi dengan KPP Dumai terkait persoalan perpajakan yang ada di Rohil. KPP Dumai juga siap mendampingi Rohil agar lebih baik lagi kedepannya. 

"Semoga setiap persoalan perpajakan bisa diselesaikan bersama-sama dengan KPP Dumai. Sinergitas Pemda Rohil dengan KPP Dumai juga tetap harus berjalan kedepannya," ucap Sulaiman. 

Wabup berharap, silaturahmi bersama KPP Dumai dapat membuat perpajakan di Rokan Hilir lebih baik kedepannya. (rls/rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan