Parlemen

Ketua Komisi I DPRD Meranti Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

MERANTI - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Pauzi SE M IKom, mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta tidak takut untuk di vaksin.

Ajakan itu disampaikannya saat kunjungan kerja reses di tiga desa di Kecamatan Pulau Merbau dan Tasik Putripuyu yang berlangsung mulai 19 hingga 24 Agustus 2021. Kepada masyarakat, dia mengatakan bahwa saat pandemi Covid-19 yang ikut melanda Indonesia masih belum landai.

"Jangan kendor, mari kita menjaga prokes dan ikutlah vaksinasi. Sebab, dengan cara inilah kita bisa menjaga diri dari penularan virus corona," ajaknya, Selasa (24/8/2021).

Selain itu, Pauzi juga menjelaskan bahwa pemerintah, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti, masih terus berjuang menanggulangi penyebaran Covid-19. Hal itu tentunya perlu didukung oleh masyarakat.

"Pemda kita melalui Satgas saat ini terus bekerja keras. Ini perlu didukung. Kita semua harus punya kesadaran serta mematuhi aturan yang ada agar virus corona ini berakhir," ucap politisi Golkar itu.

Begitu pula halnya dengan vaksinasi, lanjutnya menjelaskan kepada masyarakat, merupakan salah satu langkah pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Dimana, dengan vaksin imun tubuh bisa terbentuk untuk mengurangi risiko lebih parah lagi.

"Jangan takut untuk di vaksin. Sebab, vaksin itu bertujuan untuk menguatkan imun tubuh kita. Saya saja sudah vaksin dua kali. Kalau masuk yang ketiga, saya mau di vaksin lagi. Karena menurut saya ini salah satu langkah tepat menghadapi risiko yang parah," tuturnya.

Kegiatan kunjungan kerja reses dilakukan anggota DPRD Kepulauan Meranti, tetap menjaga prokes 5M. Bahkan, masyarakat yang diundang dalam pertemuan pun dibatasi sesuai ketentuan, tidak lebih dari 50 orang. *



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan