Pemerintah Daerah

Pemkab Rohil dan Bank Riau Kepri Teken MoU Layanan Pajak Digital

Penandatanganan MoU oleh Bupati Rohil dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri.

ROHIL - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Bank Riau Kepri (BRK) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman layanan jasa perbankan tentang pembayaran pajak daerah melalui digital, Jumat (3/9/2021).

Penandatanganan MoU dilakukan antara Bupati Rohil Afrizal Sintong dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari di Rumah Dinas Bupati. 

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang terus mendukung hingga BRK menjadi salah satu perbankan besar di Sumatera.

Andi mengatakan, layanan jasa perbankan ini merupakan bentuk dukungan Bank Riau Kepri untuk meningkatkan pendapatan daerah sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak daerah kapan saja dan dimana saja.

Lanjut Andi, Bank Riau Kepri saat ini sudah masuk dalam layanan perbankan digital, dimana layanan pembayaran pajak daerah kabupaten/kota antara lain PBB, pajak hotel dan restoran, pajak reklame, pajak hiburan, penerangan jalan, pajak parkir, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan serta lainnya.

"Seluruh layanan tersebut dilakukan baik melalui e-channel (ATM), edc, dan mobile banking BRK maupun secara aliansi dengan pelaku e-commerce antara lain tokopedia, bukalapak, traveloka, linkage, gopay, indomaret dan alfamart," paparnya.

Selain itu Andi menambahkan, BRK juga terus melaksanakan pengembangan sistem pengelolaan transaksi keuangan berupa Cash Management System (CMS) yang bekerjasama dengan instansi pemerintah daerah dan non pemerintah daerah dalam pengelolaan transaksi keuangan. 

Sementara Bupati Afrizal Sintong mengungkapkan dengan terus berkembangnya Bank Riau Kepri, Pemkab Rohil sangat ingin melakukan penambahan saham untuk menambah pendapatan asli daerah.

Namun karena kondisi keuangan APBD yang terus menurun hingga 1,1 triliun, Pemkab Rohil belum bisa melakukan penambahan saham. Meski demikian, Pemkab Rohil terus berupaya mendukung Bank Riau Kepri agar kerjasama selama ini semakin ditingkatkan supaya Bank Riau Kepri mampu bersaing dengan perbankan nasional lainnya.

"Kalau bisa kedepannya seluruh kontraktor di Blok Rokan maupun perusahaan PKS dan perusahaan lainnya yang ada di Rohil kita upayakan agar bertransaksi menggunakan BRK," sebut Afrizal.

Usai menandatangani MoU, Bupati Rohil dan Direktur Utama BRK melakukan pertukaran cinderamata sebagai tanda kerjasama telah dilakukan. Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, Sekda Rohil, Dandim 0321/Rohil, Kapolres Rohil serta seluruh kepala dinas. (rls/rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan