Rebut Total Hadiah Rp 12 Juta

Wakil Bupati Rohil Buka Turnamen Voli KNPI Cup 1 Diikuti 20 Tim

Wabup Rohil H Sulaiman bersama rombongan berfoto bersama pengurus KNPI Rohil dan tim turnamen.

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS, MH membuka secara resmi open turnamen bola voli KNPI Cup 1 dilaksanakan di Gor Batu Enam, Bagansiapiapi, Sabtu (25/9/2021).

Pembukaan turnamen voli ditandai dengan servis bola pertama oleh Wakil Bupati Rohil, kemudian dilanjutkan pertandingan antara Amanah Sport Dumai melawan PK KNPI Palika yang berakhir dengan kemenangan Amanah Sport Dumai. 

Turnamen itu digelar bersempena HUT Rohil ke 22 yang diikuti 20 tim dengan merebut total hadiah Rp 12 juta. Turnamen voli KNPI Cup 1 berlangsung sampai tanggal 03 Oktober 2021 mendatang.

Wakil bupati sangat mengapresiasi KNPI Rohil yang sudah menginisiasi open turnamen bola voli Cup 1. Wabup berharap dengan turnamen ini menciptakan kebersamaan di dalam dunia olahraga. 

"Sejak adanya covid dua tahun belakangan ini, olahraga kita agak sedikit vakum. Dengan dibukanya turnamen ini kita juga tetap menjaga protokol kesehatan," sebut Wabup. 

Sulaiman berharap didalam pertandingan nantinya tetap menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay. "Kalah menang itu hal biasa, tetapi yang utama harus bermain dengan baik dan benar serta jangan sampai ada perkelahian," tegas Wabup. 

Ia yakin di masa pemerintahannya dunia olahraga di Rohil dapat lebih baik kedepannya. "Turnamen ini membangkitkan kembali semangat dunia voli dan menciptakan generasi cinta olahraga bola voli," ujar Sulaiman. 

Pada kesempatan itu, wakil bupati juga memuji peserta turnamen yang memiliki semangat yang tinggi dan jiwa olahraga.

Sementara Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rohil, Arie Sumarna SE mengatakan tim yang mengikuti turnamen bola voli diantaranya berasal dari Unilak, Dumai, Kuansing dan dari Rohil sendiri. 

"Turnamen akan kita laksanakan sekitar dua minggu. Insyaallah pada partai final akan dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Rohil," ucap Arie. 

Ketua KNPI Rohil mengucapkan terimakasih atas support bupati dan wakil bupati baik moril maupun materil. Disampaikannya tujuan dilaksanakan turnamen adalah untuk mencari bibit-bibit yang ada di Rohil. 

"Kami berharap seluruh tim yang mengikuti turnamen dapat sportif dalam bertanding," ungkap Arie Sumarna. 

Ditambahkan Ketua Panitia Penyelenggara, Herry Sambu bahwa pelaksanaan turnamen voli bersumber dari dana hibah kabupaten dan sponsorship dari tokoh muda Rohil Jhony Charles.

Turut hadir pada kesempatan itu, Inspektur Rohil Roy Azlan, Kabid Kebudayaan Disdikbud Rohil, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Camat Bangko Rijalul Fikri, Camat Palika Yahya Khan, Plt Ketum KONI Rohil Mukhtar Lutvie, Sekretaris Cabor PBVSI Rohil, seluruh peserta turnamen bola voli, serta seluruh panitia penyelenggara. 

Kemudian dalam rangka HUT Rohil ke 22 ini, Pemda Rohil juga akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti panjat pinang, futsal dan lain sebagainya. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan