Sport

Majukan Olahraga di Rohil, Bupati Suyatno Resmikan GOR Badminton Sekaligus Gelar Open Turnamen

ROHIL - Bupati Rohil H Suyatno melakukan peresmian Gedung Olahraga (GOR) Badminton yang terletak di Jalan Bahagia, Kecamatan Bangko, Kamis (30/1). 

GOR Badminton ini dibangun untuk memajukan olahraga Badminton di Rokan Hilir (Rohil) khususnya Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya. 

Selain peresmian GOR Badminton, Bupati juga menggelar open turnamen Badminton Bupati Cup 2020.

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Rohil H Suyatno yang didampingi Ketua DPRD Rohil Maston, Pj Sekda Rohil M Job Kurniawan, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Rakhman Wahyudi, para Kepala OPD, pejabat tinggi pratama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. 

Panitia acara dalam laporannya menyebutkan bahwa Badminton Bupati Cup tahun 2020 diikuti 38 pasang ganda putra dengan hadiah uang pembinaan keseluruhan Rp 20 Juta dan tropi. 

Selanjutnya Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu terlaksananya pembangunan GOR Badminton.

Ia juga berharap GOR Badminton yang sudah diresmikan dapat dijaga terutama petugas jaga harus disiapkan. 

“Terkhusus untuk masyarakat Jalan Bahagia, silahkan mengambil kesempatan untuk berjualan di sekitar GOR karena ini dapat menambah penghasilan,” kata Bupati. 

Kepada dinas terkait, Bupati Suyatno juga menginstruksikan agar dapat dilakukan pemeliharaan semenisasi halaman GOR, dimana di halaman GOR Badminton ini terdapat lapangan Voli dan Sepak Takraw yang dapat difungsikan. 

Dijelaskannya, GOR Badminton dibangun di Jalan Bahagia dikarenakan adanya tanah pemda yang belum diberdayakan dan ditakutkan akan menjadi semak belukar. 

"Makanya tanah pemda yang kosong di sini kita berdayakan dengan pembangunan sarana prasarana olahraga yang bermanfaat," jelas Bupati.

Kemudian untuk para pemain Badminton yang bertanding, ia berharap agar selalu menjaga sportifitas, dan semoga open turnamen ini dapat menjaring bibit atlet baru. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan