Lingkungan

Banjir Mulai Surut, DLH Rohil Tetap Rutin Lakukan Penggalian

Kepala DLH Rohil Suwandi, S.Sos bersama Satgas Banjir melakukan penggalian parit Jalan Pahlawan dalam cuaca rintik hujan.

BAGANSIAPIAPI - Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Bagansiapiapi umumnya sudah mulai surut. Meski begitu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tetap terus melakukan penggalian. 

Di hari libur ini, Rabu (20/10/2021) Kepala DLH Rohil Suwandi, S.Sos memantau Satgas Banjir menggali lumpur di parit sepanjang Jalan Pahlawan. Penggalian itu dilakukan agar parit tidak lagi dangkal.

"Penggalian akan rutin dilakukan supaya parit tidak kembali cepat dangkal," kata Suwandi. 

Penggalian atau normalisasi akan dioptimalkan DLH Rohil dalam upaya mencegah banjir. Dibeberapa tempat, DLH sudah menyelesaikan penggalian dan akan dilanjutkan ketempat lainnya. 

Meski dalam cuaca rintik hujan tidak menyurutkan langkah Kepala DLH Rohil bersama Satgas Banjir dalam bekerja. 

Kepala DLH Rohil menjelaskan bahwa puncak musim penghujan diperkirakan terjadi pada Bulan Desember mendatang. Untuk itu, DLH sudah mulai melakukan antisipasi agar bencana banjir tidak terjadi atau bahkan dapat diatasi dengan cepat seperti sebelumnya.

Kemudian, Suwandi menyebutkan bahwa normalisasi parit kembali akan dilakukan DLH di Restlement Jalan Bulan Hulu menggunakan alat berat. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan