Pemerintah Daerah

Pemkab Rohil Target Capaian Vaksinasi 70% Akhir 2021

Bupati Rohil Afrizal Sintong, SIP saat membuka seminar medis.

BAGANSIAPIAPI - Pemkab Rokan Hilir (Rohil) terus menggesa pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Pemkab Rohil menargetkan 70 persen masyarakat di vaksin.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menjelaskan, untuk vaksinasi tahap I sudah hampir 50% diberikan, tahap II sekarang sudah 38% dan tahap III baru sekitar nol sekian persen.

“Ini akan kita tingkatkan lagi dan akan digesa sampai akhir tahun ini sehingga kita bisa kembali ke level 1,” ucap Bupati Rohil, Selasa (23/11/2021) di Bagansiapiapi.

Saat ini, sebut Afrizal, Rohil masih berada pada level III. Untuk itu, bupati meminta bantuan semua puskesmas dan organisasi swasta untuk melaksanakan vaksinasi.

“Seperti kemarin organisasi Projo berhasil melaksanakan vaksinasi dengan 15 ribu dosis. Kedepan pemerintah daerah juga akan melaksanakan vaksinasi di Panipahan, Bagan Batu dan dibeberapa titik lainnya,” ujar Afrizal.

Diakuinya, dalam beberapa bulan terakhir kasus Covid-19 di Rohil nihil. Jika ini dipertahankan, ungkap bupati, maka level Covid-19 akan turun dan Rohil bisa kembali melaksanakan berbagai kegiatan.

“InsyaAllah Bulan Desember akhir tahun ini vaksinasi selesai. Jika tidak terkejar, vaksinasi Covid-19 kembali akan dianggarkan di tahun 2022,” sebutnya.

Bupati tetap optimis bisa mencapai target vaksinasi. Hal ini karena angka pencapaian sudah tidak jauh lagi, di mana untuk vaksinasi tahap I  hanya tinggal 20 ribu dosis.

Sementara untuk ketersediaan vaksin tidak lagi menjadi kendala. Saat ini pemerintah daerah lebih fokus untuk meyakinkan masyarakat agar mau divaksin. Bagi yang sudah di vaksin diharapkan untuk vaksin tahap selanjutnya. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan