News

Bupati Resmi Lantik Pengurus Hipemarohi Pekanbaru Periode 2021-2023

Bupati Afrizal saat menyerahkan bendera petaka Hipemarohi kepada Syaiful Anwar.

BAGANSIAPIAPI - Himpunan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir (Hipemarohi) Pekanbaru resmi dilantik oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kamis (25/11) malam di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi.

Hipemarohi Pekanbaru dilantik untuk periode 2021-2023 dibawah pimpinan Presiden Syaiful Anwar dan Wakil Presiden Sukma Alfalah serta struktur lainnya di Kabinet Restorasi.

Usai pelantikan berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan seminar “Bela Negara, Bela Sawit Indonesia”.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar lebih mandiri dan tidak selalu bergantung kepada orang tua.

“Ini adalah salah satu kunci untuk meraih kesuksesan. Saya sendiri sudah melakukan dan merasakan ini,” katanya.

Bupati Rohil berterima kasih kepada pengurus Hipemarohi Pekanbaru yang sudah menjabat. Ia siap membantu beasiswa kepada mahasiswa agar bisa menyelesaikan kuliah.

“Selamat kepada Pengurus Hipemarohi yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanah serta membawa dan merangkul seluruh mahasiswa Kabupaten Rokan Hilir khususnya di Pekanbaru,” harapnya.

Bupati mengajak mahasiswa untuk duduk bersama apabila ada masalah yang harus diselesaikan. Pemerintah daerah senantiasa membuka silaturahmi untuk mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Bupati Afrizal Sintong turut memberikan penghargaan kepada pendiri dan demisioner Hipemarohi Pekanbaru.

Kemudian Syaiful Anwar menjelaskan kehadiran Hipemarohi adalah untuk bersama mengawal kemajuan pemerintah, bukan untuk mencari kesalahan.

Untuk itu, Ia mengajak mahasiswa di 18 kecamatan se Rohil untuk bersatu dan tidak lagi berpecah belah.

“Jadi malam ini kami sudah resmi dilantik, semoga tidak lagi polemik dualisme kepengurusan. Mari kita bersatu agar kita kuat menyongsong Rohil yang lebih baik kedepan,” harap Presiden Hipemarohi.

Syaiful Anwar menegaskan jika Hipemarohi Pekanbaru mendukung penuh visi misi Pemerintah Daerah Rohil.

Hipemarohi sepakat untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Rohil secara umum dan mengakomodir segala macam kepentingan mahasiswa Rohil terkait bantuan pendidikan.

Kemudian Hipemarohi juga berupaya untuk membangun segala macam sumber daya manusia mahasiswa.

“Semoga mahasiswa di Rohil lebih maju, berkembang dan kedepannya lebih mandiri diatas kaki sendiri,” ungkap Syaiful.

Sementara Ketua Legislatif Hipemarohi Pekanbaru, Okta Rinaldi mengucapkan terima kasih kepada senior-senior yang hadir dan selalu memberikan bimbingan dalam menjalankan roda organisasi.

Hipemarohi, jelas dia, adalah orang-orang yang ingin mengharumkan nama organisasi di Provinsi Riau.

Turut hadir pada pelantikan itu, Wakil Bupati H Sulaiman SS MH juga selaku Ketua IKA PMII Rohil, kemudian hadir pendiri Hipemarohi Pekanbaru Rusli Efendi, Forkopimda, para Kepala OPD, Ketua TP-PKK, mantan Presiden dan Ketum Hipemarohi Pekanbaru, Ketua GMRB Nalladia Ayu, Ketua KNPI serta organisasi kepemudaan lainnya. (rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan