News

Milad Ke-31, ICMI Rohil Berikan Santunan, Sembako dan Al-Qur'an

Bupati Rohil menyerahkan santunan kepada anak yatim di Milad Ke-31 ICMI.

BAGANSIAPIAPI - Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orda Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan Milad Ke-31, Kamis (9/12/2021) di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi. 

Milad Ke-31 ICMI Rohil dihadiri Bupati Afrizal Sintong SIP, Sekda Rohil, pejabat tinggi pratama, Forkopimda, instansi vertikal, kepala dinas/badan/kantor di Rohil, Ketua ICMI Orwil Riau Prof Dr H Alaiddin Koto MA, Ketua ICMI Rohil H Suratmin M Ked (Ped) SpA, Rusli Efendi, dan Yayasan Kita Peduli Jhony Charles.

Kegiatan itu terlaksana dari bantuan donatur, sponsor, Yayasan Kita Peduli Pekanbaru serta dukungan moral dan moril dari Bupati Rohil. 

Dalam Milad Ke-31 itu, ICMI Rohil membagikan sembako dan Al-Qur'an kepada 100 muallaf, dan santunan kepada 50 anak-anak yatim. 

Santunan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohil, Ketua ICMI Riau, Ketua ICMI Rohil, Sekda dan yang lainnya kepada penerima. 

Milad Ke-31 ICMI juga akan diisi dengan tablig akbar di Masjid Agung Al-Ikhlas pada malam hari ini dengan mendatangkan penceramah dari Jakarta. 

Ketua ICMI Riau pada kesempatan itu juga memberikan kuliah terbuka. 

Prof Alaiddin mengatakan, ICMI bertekad menjadi rahmatan lilalamin. Kehadiran ICMI adalah solusi untuk persoalan bangsa sehingga ICMI menjadi mitra pemerintah didalam menghadapi persoalan-persoalan.

“Orang-orang di ICMI rata-rata memiliki semangat keumatan dan kebangsaan yang sangat tinggi. Mohon do'nya agar ICMI semakin berkembang dan memberikan kontribusi untuk negeri,” ucapnya. 

Prof Alaiddin menyampaikan bahwa ICMI lahir dari diskusi-diskusi mahasiswa di Malang dan akhirnya sampai ke Presiden. Pada waktu itu BJ Habibie menjadi pendiri dan sekaligus Ketua pertama ICMI pada tahun 1990. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan