Kesehatan

Wabup Rohil Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Wabup Rohil H Sulaiman SS, MH secara resmi melaunching pelaksanaan vaksinasi anak sekolah usia 6-11 tahun.

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS, MH secara resmi membuka launching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak sekolah usia 6 hingga 11 tahun dan dosis lanjutan.

Launching vaksinasi tersebut dipusatkan di Perguruan Wahidin, Jalan Pahlawan, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Rabu (19/01/2022).

Tampak hadir Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Kajari Rohil Juliarni Appy SH MH, Kasdim 0321/Rohil, Kakan Kemenag Rohil H Naini, Kadisdikbud Rohil Nurhidayat, Plt Kadiskes, Plt Camat Bangko Aspri Mulia S.STP MSi, Lurah Bagan Timur Arisandi SE, Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr Erwinto serta para Guru Wahidin Bagansiapiapi.

“Ini merupakan launching vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rohil meski sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Ini akan lebih kita tegaskan lagi,” kata Wabup H Sulaiman.

Pemerintah daerah, lanjutnya, akan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Giat tersebut ditargetkan hingga mencapai 79 ribu anak-anak di Rokan Hilir.

“Percepatan vaksinasi Covid-19 ini harus digalakkan lagi agar grafik vaksinasi di Rohil dapat terus meningkat dari kabupaten lainnya, dan grafik vaksinasi di Riau mampu meningkat dari provinsi lain yang ada di Sumatera,” jelas Sulaiman. 

Untuk itu, tambahnya, pemerintah daerah akan bersinergi dengan berbagai pihak khususnya TNI-Polri untuk meningkatkan vaksinasi ditengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga berpesan kepada Kadisdikbud Rohil agar segera mengadakan rapat dengan para kepala sekolah guna percepatan vaksinasi Covid-19 ini. 

“Bagaimana vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun ini terkejar dengan cepat, karena kita harus mempunyai target prioritas lebih cepat pencapaian vaksinasi dari kabupaten/kota lain. Insya Allah pencapaian 79 ribu anak-anak dengan gerakan bersama dan aktifnya mengadakan sosialisasi kepada masyarakat, maka kita yakin akan tercapai,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan diseluruh kecamatan se-Rohil oleh tim Gugus Tugas Kecamatan serta Korwil Pendidikan dan para kepala sekolah. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan