DPRD Meranti

Wakil Ketua DPRD Meranti Ikut Audiensi Bersama Upika Merbau, Ini Yang Dibahas

MERANTI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, H Khalid Ali SE mengikuti audiensi dengan unsur pimpinan kecamatan (Upika) Merbau, Senin (31/1/2022). Pertemuan membahas pembangunan di daerah itu. 

Hadir dalam audiensi tersebut, Camat Merbau Indat Ama Pd, Kapolsek Merbau AKP Sadrudin Pangaribuan SH, Danramil Merbau diwakili Bhabinsa, Kepala Desa Se-Kecamatan Merbau, Pimpinan Perusahaan, dan unsur lainnya.

Dalam penyampaiannya, H Khalid Ali mengatakan pihak perusahaan harus mendukung program pemerintah, baik pembangunan dan memaksimalkan kontribusinya untuk kemajuan Daerah.

Menurutnya, banyak cara untuk memberikan dukungannya, selain mensupport kegiatan dan pembangunan, pihak perusahaan juga bisa mendukung program tersebut melalui dana CSR-nya. 

"Kami minta kepada pihak perusahaan untuk menyisihkan CSR-nya dan lebih memaksimalkan lagi kontribusinya di sekitar wilayah Pulau Padang," kata H Khalid Ali.

Selain itu, dia juga meminta pihak perusahaan menegaskan kepada subkontraktor yang di sub oleh perusahaan agar bisa berbaur serta beradaptasi dengan daerah dan juga masyarakat.

"Perhatian dan dukungan perusahaan dalam program pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat itu sangat penting," ujar Politisi PDIP itu.

Dijelaskannya, bahwa perusahaan raksasa yang berada di wilayah Pulau Padang yang telah ngesub para kontraktor dari luar agar bisa tinggal di daerah pemukiman masyarakat. Dengan begitu para kontraktor bisa bersinergi bersama masyarakat, dan dengan cara ini perekonomian masyarakat bisa meningkat.

"Selain menempatkan Subkontraktor di wilayah pemukiman, kami juga berharap pihak perusahaan bisa melibatkan masyarakat dalam pekerjaan seperti PK, katering, klining servis, dan yang lainnya dengan begitu lapangan pekerjaan untuk masyarakat bisa terbuka lebar," jelasnya. 

Sementara itu, Camat Merbau dalam penyampaiannya mengatakan, pertemuan serupa ini sudah dua kali dilakukan guna untuk menyatukan persepsi dalam membangun daerah.

Terkait tidak hadirnya sejumlah anggota DPRD Kepulauan Meranti dari dapil 4, dan hanya dihadiri satu orang yakni H. Khalid Ali juga mendapat komentar pihak Pemcam Merbau.

"Saya sangat menyesal dan kecewa dengan tidak hadirnya 6 orang anggota DPRD Kepulauan Meranti dari dapil empat dalam undangan kami hari ini, hanya satu yang hadir, terima kasih pak H Khalid Ali, berbeda dengan dewan yang lain, tapi apabila ingin calon kembali baru butuh masyarakat," ucap Indat.

Sementara untuk menjawab harapan masyarakat dan pemerintah lebih jauh nantinya kembali akan dijadwal ulang pertemuan yang sama dalam minggu mendatang. "Seraya mengkonfirmasi kepastian kehadiran pihak RAPP di kegiatan audiensi ke tiga nantinya," pungkasnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan