Pemerintah Daerah

Bupati Meranti Resmikan Masjid Nikmatullah Desa Banglas

MERANTI - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, Jumat (4/2/2022) melaksanakan salat jumat perdana di Masjid Nikmatullah Jalan Pelabuhan Desa Banglas Kecamatan Tebingtinggi. 

Sebelum pelaksanaan ibadah jumat dimulai, bupati meresmikan status musala Nikmatullah menjadi masjid.
Menurutnya tanggungjawab yang dipikul oleh pengurus, jamaah dan masyarakat bukan saja mendirikan sebuah rumah ibadah. Namun ada hal yang lebih besar, yakni memakmurkannya dengan kegiatan-kegiatan ibadah.

"Jadi ada tanggungjawab untuk memakmurkannya. Jamaah harus lebih banyak dari sebelumnya dan mendirikan salat lima waktu, di masjid" katanya.

Selain itu, dia berharap masjid tidak hanya menjadi tempat untuk salat semata tetapi juga harus menjadi pusat-pusat pengajian agama islam. Melalui program magrib mengaji, dia berharap anak usia dini hingga remaja bisa berada di masjid untuk salat berjamaah dan mengaji.

"Para orang tua juga bisa ikut, jadi tidak hanya sekadar mengantarkan anaknya ke masjid saja," harap Bupati Adil.

Kepala Desa (Kades) Banglas Abdul Zaid mengungkapkan bahwa perubahan status musala menjadi masjid ini sudah sejak lama dinantikan masyakarat, namun baru saat ini impian tersebut baru terwujud. 

"Perubahan status ini sudah lama dicita-citakan masyakarat
dan ini tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat," ungkapnya. 

Sebelumnya, panitia pelaksana peresmian Masjid Nikmatullah, Muhammad Razik dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam upaya perubahan status musala menjadi masjid. 

"Alhamdulillah ini semua tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Ayo sama-sama kita mempermudah agama Allah, semoga Allah akan mempermudah kita semua," pungkasnya.

Peresmian perubahan status musala Nikmatullah menjadi masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kepulauan Meranti. (Adv) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan