Pemerintah Daerah

Bupati dan Wabup Rohil Tinjau Pembangunan Rumah Resetlement di Bagan Hulu

Bupati dan Wabup Rohil berbincang dengan masyarakat usai melakukan peninjauan rumah resetlement di Kelurahan Bagan Hulu.

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong dan Wakil Bupati (Wabup), H Sulaiman melakukan peninjauan 15 unit bangunan resetlement yang berada di Jalan SMA 2, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Senin (21/2/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati dan Wabup juga didampingi Kadis Perkim Rohil Zulfahmi, Kadis Kominfotiks Indra Gunawan, Lurah Bagan Hulu serta beberapa unsur lainnya. 

Usai melakukan peninjauan dan pengecekan ke beberapa unit rumah, Bupati mengaku pembangunan rumah dan konstruksi bangunan sudah sangat bagus.

15 unit rumah tersebut dijadwalkan akan diserahkan pada Bulan Maret mendatang, dan untuk penerima akan dilakukan pendataan oleh Lurah setempat.

Bupati menyebutkan, untuk kriteria penerima resetlement telah ada dan mengutamakan masyarakat yang benar-benar lebih susah.

“Kita melihat masyarakat disini memang banyak yang susah. Tahun depan kita akan kembali anggarkan melalui Dinas Perkim sebanyak 30 unit,” jelasnya. 

Bupati juga meminta masyarakat yang belum menerima tahun ini untuk bersabar. “Paling lama tahun depan semua masyarakat susah di sini Insya Allah dapat rumah,” ungkapnya.

Pemerintah daerah, tambah Afrizal, tidak ada pilih kasih dan membedakan. Namun, anggaran yang ada sebelumnya hanya untuk 15 unit.

Bupati menegaskan, untuk sarana dan prasarana akan disiapkan secara keseluruhan seperti jalan, air bersih serta instalasi listrik.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rohil, Zulfahmi ST, MT menambahkan, untuk Prasarana Sarana Utilitas (PSU) pembangunan resetlement yang menggunakan APBD tahun 2021 tersebut, telah rampung hampir 100 persen dan tinggal menunggu air sumur bor keluar yang ditargetkan selesai dalam waktu 10 hari kedepan.

“Kita ketahui untuk somor bor di anggarkan pada APBDP kemarin, sementara untuk jalan tahap pertama hanya penimbunan dan kedepan akan di semenisasi. Untuk instalasi sudah terpasang semua,” papar Zulfahmi.

Dilanjutkannya, sesuai arahan Bupati, pembangunan kembali 30 unit rumah akan dilanjutkan dan dimasukkan kedalam RKPD tahun 2023 mendatang. 

“Akan kami kerjakan sesuai arahan Pak Bupati dan akan kita masukkan di RKPD 2023,” pungkasnya. (rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan