Nasional

Dirjen PAS Dorong Pembangunan Gedung Lapas Bagansiapiapi Baru

Dirjen PAS, Reynhard SP Silitonga saat menyampaikan sambutan.

BAGANSIAPIAPI - Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan (PAS) menggelar rapat koordinasi percepatan pelaksanaan pembangunan UPT pemasyarakatan tahun anggaran 2022, bertempat di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, Senin (7/3/2022).

Pertemuan yang membahas strategi percepatan pembangunan sarana prasarana demi optimalisasi pelayanan pemasyarakatan kepada publik, juga dihadiri oleh perwakilan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi dari total 55 Satker Pemasyarakatan yang hadir.

Direktur Jendral Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga menyampaikan dalam sambutannya, agar seluruh elemen yang terlibat dalam proses pembangunan ini mampu bekerja optimal dan sesuai aturan regulasi yang ada.

Reynhard berharap pembangunan di masing-masing satker bisa selesai sesuai target perencanaan dengan tetap menjaga kualitas pembangunannya. 

“Agar tujuan pelayanan pemasyarakatan kepada publik bisa dirasakan dengan lebih maksimal oleh masyarakat,” katanya.

Selain itu, Ia juga mendorong agar pihak yang terlibat dalam proses pembangunan seperti KPA, PPK, Konsultan Perencana serta perwakilan Manajemen Konstruksi dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis mampu bekerja sesuai kesepakatan.

Kepala Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo juga berharap agar proses pembangunan gedung Lapas baru yang ada di Kecamatan Tanah Putih, Ujung Tanjung mampu selesai sesuai dengan target rencana tanpa ada masalah berarti.

Ia menjelaskan, tahun 2022 ini pembangunan fisik akan mulai dilaksanakan. Pada tahun 2021 lahan yang diperoleh dari hibah Pemda Rokan Hilir telah dilakukan proses land clearing yang pagu anggarannya masuk dalam APBN 2021. Sedangkan hibah Pemda Rohil pada APBD 2020.

Rencananya bangunan Lapas baru ini akan menjadi pengganti Lapas lama yang ada di Bagansiapiapi. 

“Kita juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar pembangunan ini mampu memberikan manfaat pelayanan yang lebih banyak dan lebih baik,” ucap Wachid. (rls) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan