Politik

Risben Nduwari Buka Muscam Golkar 4 Kecamatan

Sekretaris DPD Golkar Rohil, Risben Nduwari (kiri) menyerahkan SK kepada Ketua PK Bangko terpilih Hasbullah.

BAGANSIAPIAPI - Sekretaris DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Risben Nduwari TS, SE membuka secara resmi Musyawarah Kecamatan (Muscam) empat kecamatan yaitu Bangko, Sinaboi, Pekaitan dan Batu Hampar, Minggu (27/3/2022) malam. 

Risben Nduwari mewakili Ketua DPD II Golkar Rohil Afrizal Sintong, SIP yang berhalangan hadir karena tengah berada di luar kota.

Muscam berlangsung di Kantor DPD II Golkar Rohil, Bagansiapiapi dihadiri Pimpinan Kecamatan (PK) empat kecamatan tersebut. Selain itu hadir Ketua Karateker Golkar Rohil Jasmadi Kori, MPO Golkar Rohil Charles serta pengurus DPD Golkar Rohil lainnya. 

Agenda dalam muscam tersebut adalah memilih Ketua PK Golkar yang baru. Meski acara sempat tertunda beberapa jam, para kader Golkar kecamatan tetap bersemangat mengikuti jalannya muscam. 

Adapun Ketua PK terpilih saat Muscam Partai Golkar Rohil empat kecamatan yaitu Ketua PK Bangko Hasbullah, Ketua PK Sinaboi Sembara, Ketua PK Pekaitan Tardi dan Ketua PK Batu Hampar Suprianto.

Sekretaris DPD, Risben Nduwari mengajak para PK memperjuangkan Partai Golkar di tingkat kecamatan. “Kita harus siap memperjuangkan Bapak Afrizal Sintong dan H Syamsuar untuk melanjutkan periode ke dua, serta memperjuangkan Ketum Golkar Ir Airlangga Hartarto menjadi Presiden,” tegasnya. 

Risben berharap, Partai Golkar Rohil ke depan jauh lebih baik karena memiliki target 15 kursi DPRD Rohil. Apabila target tercapai, sebutnya, maka Golkar akan kuat menduduki pemerintahan di legislatif. 

DPD Golkar Rohil juga akan secepatnya menyelesaikan pelaksanaan seluruh muscam, agar pelantikan pengurus PK yang baru dapat segera terlaksana di Rakerda. 
 
“Alhamdulillah, muscam empat kecamatan malam ini dapat kita selesaikan, dan tinggal beberapa kecamatan lagi yang belum melaksanakan muscam,” pungkas anggota DPRD Rohil itu. 

Risben menyampaikan, untuk Muscam Golkar Rohil sudah dilaksanakan di 12 kecamatan. Adapun kecamatan yang belum yaitu Tanjung Medan, Pujud, Bangko Pusako dan Tanah Putih. 

“Dalam waktu dekat ini, muscam akan kita selesaikan. Untuk Ketua PK terpilih kita harapkan kerjasamanya dalam mengembangkan Partai Golkar ini agar kemenangan di 2024 nyata adanya” ujar dia.

Sementara di Pilkada Rohil 2024, Golkar Rohil tetap akan mengusung Ketua DPD Golkar Afrizal Sintong sebagai Bupati untuk periode ke dua. 

“Inilah sebenarnya tujuan dan harapan Partai Golkar Rohil,” ucapnya.

Ketua Karateker Golkar Rohil, Jasmadi Kori memohon maaf atas keterlambatan dimulainya acara dari jadwal awal, disebabkan Sekretaris DPD Golkar Rohil dalam perjalanan dari Panipahan.

Seyogyanya, acara Muscam Golkar Rohil empat kecamatan tersebut dilaksanakan pada jam 16.00 WIB. 

Dijelaskan Jaskori, Muscam Golkar Rohil dapat terlaksana setelah melalui tahapan-tahapan diantaranya pelaksanaan Munas, Musda Provinsi dan Musda Kabupaten.

“Muscam ini artinya pengkaderisasi atau konsolidasi serta mengkoreksi masa pimpinan sebelumnya dan pemilihan ketua baru untuk lima tahun ke depan,” paparnya. 

Setelah Muscam, sebut Jaskori, Golkar harus tetap bergerak dan disosialisasikan di desa-desa. “Tugas bersama di tahun 2024 adalah mengantarkan Ketua DPD II Golkar Rohil sebagai Bupati untuk periode ke dua,” tuturnya.

Tak hanya itu, PK Golkar juga dituntut bergerak bersama, bahu membahu agar dapat meraih 15 kusi DPRD Rohil di tahun 2024.

“Inti Muscam ini juga untuk kesiapan memperjuangkan Ketum Golkar Ir Airlangga menjadi Presiden, serta Ketua DPD Golkar Riau H Syamsuar menjadi Gubernur dua periode,” jelas anggota DPRD Rohil itu. 

Charles selaku Wakil Sekretasis MPO Golkar Rohil menyebutkan, Partai Golkar notabenenya adalah betul-betul suara rakyat dan betul-betul merakyat. 

Mantan aktivis itu optimis untuk di 2024 Golkar menjadi partai penguasa melebihi target-target dari partai lain.

“Para kader, kami harapkan optimis dan bekerja bersungguh-sungguh untuk masyarakat, karena Golkar adalah suara rakyat,” tegasnya.

Ketua PK Bangko Hasbullah mengharapkan Partai Golkar Rohil ke depan bisa maju hingga sampai ke pelosok desa. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan