Pemerintah Daerah

Wakil Bupati Bengkalis Resmikan Pasar Ramadhan 1443 H

Bengkalis - Bertempat  Komplek Pasar Buah Sungai Bengkel Bengkalis, Wakil  Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso membuka pasar Ramadhan 1443 Hijriah/ 2022 M, Minggu Sore 3 April 2022.

Selain di Bengkalis kegiatan Pasar ramadhan ini juga, digelar di 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, dan diisi oleh pedagang makanan dan minuman serta kue-kue.

Dikatakan Bagus Santosa, bahwa pasar ramadhan ini, sudah dua tahun tidak diselenggerakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dikarenakan tingginya kasus Covid-19. 

"Alhamudlilah tahun ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali menggelar pasar Ramadhan tahun 2022 ini,"ungkap Wabup saat pidato.

Bupati Bengkalis yang disampaikan Wakil Bupati Bengkalis  H. Bagus Santoso mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik serta mendukung, atas penyelenggaraan kegiatan pasar ramadhan.

“Kami coba memberikan toleransi, agar pasar ramadhan ini tetap berjalan, karena kegiatan ini sangat diperlukan masyarakat, dalam mendongkrak roda perekonomian agar tetap berjalan saat berlangsungnya  pandemi covid-19,”ucap Bagus.

"Kegiatan pasar ramadhan ini memiliki arti penting, dalam upaya pemerintah daerah memberikan peluang usaha kepada para pedagang makanan dan minuman dalam meningkatkan pendapatannya secara ekonomis,"terangnya lagi.

lanjut Bagus lagi, Namun yang tak kalah pentingnya, melalui kegiatan pasar ramadhan ini, diharapkan dapat pula memberikan kemudahan, kenyamanan kepada masyarakat dalam memenuhi dan mendapatkan menu takjil berbuka puasa selama ramadhan.

"Sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah  Kabupaten Bengkalis, mefasilitasi para pedagang dengan menyediakan tempat mereka menggelarkan dagangannya dipasar oleh-oleh ini tanpa dipungut biaya,"ucapnya.

“Kami juga menghimbau kepada bapak/ibu para pedagang, di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini jangan sampai ternodai karena persaingan usaha, manfaatkanlah pasar ramadhan ini sebaik-baiknya untuk menebar nilai-nilai kebajikan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secarat ketat,"tuturnya.

Usai meresmikan Pasar Ramadhan, Wakil Bupati Bengkalis bersama Sekda Bengkalis dan para Forkompinda serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah meninjau tempat jualan sekaligus membeli tajil.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan