Pemerintah Daerah

Wabup Meranti bersama Wagubri Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas

Meranti - Wakil Bupati AKBP (Purn,) H.Asmar Safari ramadhan bersama Wakil Gubernur  Riau H.Edy Natar Nasution S.IP di Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas kecamatan tebing-tinggi kabupaten kepulauan Meranti (malam sabtu 16 april 2022) 

setelah silaturahmi di kediaman rumah dinas wabup meranti sholat mahgrib berjamaah di masjid Al-Falah lalu rombongan wagubri sholat isya di masjid Al-Rahmah Desa banglas dan sholat taraweh bersama jamaah masjid Al-Rahmah. 

acara tersebut di hadiri Forkopimda  Kepulauan Meranti Camat Tebing Tinggi Kepala Desa Banglas, Ketua Baznas Prov. Riav Ustad H. Masriadi Hasan.Lc. MA, Para Kyai, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Para Imam, bilal pengurus Masjid, Bapak-bapak Ibu-ibu jamaah masjid Ar-Rahmah.

dalam sambutan nya wabup,"atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya ucap kan menguca selamat datang kepada Wakil Gubernur Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti Kota Sagu yang kita cintai. Ucapan terimakasih juga saya ucapakan atas kesempatan untuk hadir di disini dalam rangka safari ramadhan 1443 H di Desa Banglas,"ucap wabup asmar

Kegiatan safari ramadhan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya, melalui kegiatan safari ramadhan ini, diharapkan akan terjalin dan komunikasi langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat, khususnya ummat muslim di Kecamatan Tebing Tinggi khususnya Desa Banglas.

Saya sangat bergembira sekali, terutama kehidupan bertoleransi antar ummat beragama di Kabupaten Kepulauan Meranti, mengingat Kabupaten Kepulauan Meranti terdiri dari berbagai macam suku, agama, etnis. Bahasa dan budaya. Dalam keadaan seperti ini tidak jarang adanya,"tutur wabup

pergesekan-pergesekan yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan. Oleh sebab itu mari kita membangun kebersamaan, saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, demi kerukunan dan kedamaian di Daerah yang kita cintai ini, yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Pelaksanaan puasa disamping sebagai ibadah juga dapat membuat orang menjadi sehat jasmani dan apabila dilakukan dengan niat yang ikhlas akan dapat memperkuat rohaninya. Sebagaimana dimaklumi banyak penyakit yang dialami oleh seseorang bersumber dari perutnya. Banyak diantara kita yang tidak menyadari bahwa kita telah memenuhi perut kita dengan makanan tanpa memperhatikan batas kemampuan dan kondisinya,"tutur wabup

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW "anak adam tidak akan memenuhi tempat dari perutnya dengan kejahatan karena anak adam mengatur makanan yang dapat memperkokoh tubuhnya sekalipun tidak memungkinkannya karena sepertiga tubuh kita untuk makanan sedangkan sepertiganya lagi untuk minumannya sementara sepertiga yang lainnya lagi untuk pernapasan

Untuk itu, Mari bersama-sama kita laksanakan ibadah puasa bulan ramadhan tahun ini dengan khusuk, Mari kita hiasi Ramadhan penuh rahmat, kemuliaan dan maghfiroh ini dengan peningkatan kapasitas diri dan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial, semoga kita termasuk kedalam golongan hambanya yang bertaqwa.

saya ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1443 H - 2022 M, khususnya kepada jamaah masjid Ar-Rahmah dan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Umumnya," ucap wabup. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan