News

Sambut Hari Lahir Pancasila, Pemdes Berancah Gelar Gotong Royong

Bengkalis - Pemdes Berancah Kecamatan Bantan menggelar gotong royong pembersihan halaman Kantor Desa dan sekitarnya dalam menyambut hari lahir pancasila tepatnya pada tanggal 1 juni 2022.

Gotong Royong ini dipimpin langsung oleh Turadi selaku Kepala Desa Berancah beserta Perangkat Desa, Staf Desa serta kelembagaan yang ada didalam Pemerintahan Desa. Rabu (01/06/2022).

"Gotong royong menjadi salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan yang efektif. Tidak hanya membantu membersihkan lingkungan tetapi kebiasaan gotong royong juga dapat memperkuat jalinan kerja sama antar perangkat yang ada di Desa berancah," ungkap kades Berancah.

"Kegiatan gotong royong merupakan agenda rutin yang dilakukakan perangkat desa staf dan kelembagaan yang ada didesa ini cuma untuk hari ini kita adakan pada hari rabu dalam menyambut hari lahir pancasila, biasanya kita agenda rutin untuk hari kamis," jelas Turadi lagi.

“Sikap gotong royong ini sudah seharusnya dimiliki seluruh lapisan yang ada kepemerintahan desa baik perangkat staf serta  masyarakat dan dengan adanya gotong royong maka setiap elemen dan lapisan masyarakat bisa mejalinan hubungan antar sesama sekaligus mempereratkan sesama perangkat desa staf dan juga lembaga yang ada didalam pemerintahan desa.

Kegiatan gotong royong ini juga mengikutkan Tim Penggerak PKK Desa Berancah khusus nya Pokja I, merupakan peran penting dalam pemberdayaan keluarga, hal ini dikarenakan sebagai pendorong minat bagi masyarakat Desa," ungkap Turadi.

Laporan : Anang



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan