Pemkab Bengkalis

Pemkab Bengkalis Siap Dukung Pelatihan VSGA

Bengkalis - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri membuka secara resmi pelatihan Vocation School Graduate Academy (VSGA) di Aula Politeknik Negeri Bengkalis, Selasa, (07/06/ 2022).

Kegiatan yang ditaja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kominfo Medan diikuti oleh Fasilitator Kemitraan Fontas dengan peserta lulusan SMK sederajat di Kecamatan Bengkalis.

Johansyah mengatakan wujud implementasi dari nota kesepakatan sinergi antara Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah memberikan peluang dan lebih bersinergi dalam upaya pengembangan wawasan dan peningkatan.

"Khusus generasi muda memiliki keterampilan serta kompetensi yang profesional sehingga mampu menjawab tantangan dunia kerja maupun dunia usaha terlebih lagi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0," kata Johansyah.

Selanjutnya Johan menambahkan persaingan era global yang semakin ketat ditandai dengan era revolusi industri dan era super smart, sebagai era yang dapat menyeimbangkan kemajuan ekonomi dan penyelesaian masalah sosial dengan memanfaatkan sistem ruang maya.

"Untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang profesional di bidang figital agar lebih unggil dan bersaing dan tidak akan cukup dengan mengandalkan lembaga pendidikan, akan tetapi peran Pemerintah Daerah dan lembaga lainnya sangat penting dengan menyediakan platform digitalisasi," ujarnya.

Johan menjelaskan Pemkab Bengkalis siap mendukung dan siap bersinergi untuk menyukseskan program pelatihan VSGA mengingat program pelatihan yang dilaksanakan merupakan nilai sangat besar bagi generasi muda khususnya di Negeri Junjungan.

Hadir dalam acara, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, Sekretaris Kominfotik Adisutrisno, Civitas Akademik Polbeng, Pimpinan Kepala SMK dan anak-anak lulusan SMK sederajat.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan