Pemkab Bengkalis

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Buka Kegiatan Pencanangan BIAN

Bengkalis - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah membuka secara resmi kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Puskesmas Desa Meskom, Rabu, Juni 2022, dihadiri Camat Bengkalis, Kades Meskom, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan meskom serta perwakilan dinas terkait.

Ketua TP PKK Hj. Siti Aisyah menjelaskan, pencanangan BIAN, dilaksanakan guna memenuhi komitmen Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis dalam mencapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella/kecacatan bawaan akibat rubella, serta mencegah terjadinya kejadian luar  biasa penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Kepada para orang tua, Hj. Siti Aisyah mengingatkan pentingnya imunisasi. Selain untuk kesehatan, Imunisasi juga bermanfaat untuk kecerdasan anak.

"Penyuntikan imunisasi untuk anak sangat penting dilakukan. Hal ini, agar kesehatan anak dapat terjaga hingga menjadi dewasa nantinya. Selain sehat, imunisasi ini juga untuk anak kita menjadi pintar saat dewasa," ungkap Aisyah.

Pencanangan BIAN diharapkan mampu mengatasi masalah Filariasis, sehingga kedepan tidak lagi menjadi masalah Kesehatan masyarakat di Negeri Junjungan.

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan BIAN ini, anak-anak semakin sehat, karena memiliki kekebalan tubuh yang optimal terhadap berbagai macam penyakit," harap Aisyah.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan