Pemkab Bengkalis

Sekda Bengkalis Pimpin Rapat Realisasi Fisik Keuangan

BENGKALIS – Sekda Bengkalis H Bustami HY memimpin rapat realisasi fisik dan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis periode 31 Mei, Senin 13 Juni 2022 di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Kegiatan yang ditaja Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis ini diikuti oleh masing-masing Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bengkalis.

Bustami mengatakan rapat rutin yang dilaksanakan triwulan kedua pencapaian realisasi fisik dan keuangan tahun 2022 ini realisasi masih berada di bawah 50 persen.

“Kami ingatkan seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat untuk tidak selalu menunggu-nunggu kegiatan, kecuali jika menunggu perubahan APBD,” kata Bustami.

Bustami HY menegaskan agar Perangkat Daerah untuk terus melakukan upaya percepatan penyerapan anggaran idealnya, jika dirata-ratakan, baik itu realisasi fisik maupun keuangan, semuanya sudah harus diatas 50 persen.

"Khusus Perangkat Daerah serapan anggarannya masih rendah upaya percepatan dimaksud tetap harus dilakukan dengan berpegang teguh pada prinsip, cepat, tepat dan selamat. Tetap dalam koridor dan tidak boleh melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan," pesan Bustami. *



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan